Biodata Rabiya Mateo Lengkap Umur dan Agama, Miss Universe Filipina yang Klaim Sabilulungan Budaya Filipina

Biodata Rabiya Mateo Lengkap Umur dan Agama, Miss Universe Filipina yang Klaim Sabilulungan Budaya Filipina

Biodata Rabiya Mateo Lengkap Umur dan Agama, Miss Universe Filipina yang Klaim Sabilulungan Budaya Filipina

Kolase Foto dan Biodata Rabiya Mateo, Miss Universe Filipina yang Klaim Sabilulungan Budaya Filipina(Foto: Instagram @rabiyamateo)


Miss Universe Filipina, Rabiya Mateo viral karena mengklaim Sabilulungan budaya Filipina. Ini dia biodata Rabiya Mateo lengkap dengan umur dan agamanya. 

Rabiya Mateo merupakan seorang gadis asal Filipina yang lahir pada 14 November 1996 dan kini berusia 24 tahun. Rabiya Mateo dinobatkan sebagai Miss Universe Philipines 2020 sekaligus mendapat penghargaan Best in Swimsuit. 

Baru-baru ini, Rabiya Mateo menuai sorotan setelah mengklaim Sabilulungan sebagai milik Filipina. Seperti diketahui, Sabilulungan merupakan budaya Sunda milik Jawa Barat, salah satu provinsi di Indonesia. 

BACA JUGA: Biodata Windy Apsari Lengkap Umur dan Agama, 15 Besar Miss Indonesia 2014 yang Cantik Abis

Buat kamu yang penasaran dengan sosok Rabiya Mateo, kamu bisa cek biodata Rabiya Mateo lengkap dengan umur dan agamanya berikut ini. 

Dibesarkan di keluarga sederhana

Rabiya Mateo merupakan anak dari ayah yang berdarah India-Amerika, sementara ibunya adalah orang Filipina. Ia mengaku dibesarkan di dalam kemiskinan. Meski begitu, ia berhasil lulus dari Iloilo Doctor's College sebagai Bachelor of Science. 

Ikut kontes kecantikan

Rabiya Mateo mewakili Iloilo City dalam kontes Miss Universe Philippines 2020. Sebelumnya, ia juga berhasil memenangkan Miss Iloilo Universe 2020 di West Visayas State University Cultural Center. 

BACA JUGA: Profil dan Fakta Menarik Chanique Rabe, Juara Miss Supranational 2021 Asal Namibia yang Multitalenta

Klaim Sabilulungan budaya Filipina

Beberapa waktu lalu, Rabiya Mateo menuai kontroversi setelah mengklaim musik sabilulungan sebagai budaya Filipina. Hal tersebut terlihat saat ia mengunggah video dalam Instagram story miliknya. 

"Wonderful Filipino Culture," tulis Rabiya Mateo dalam Instagram Storynya. 

Profil dan Biodata Rabiya Mateo

Nama lengkap:

Rabiya Occena Mateo

Nama panggung:

Rabiya Mateo

Asal:

Balasan, Iloilo, Filipina

Tanggal lahir:

14 November 1996

Umur:

24 tahun

Pendidikan:

Iloilo Doctor's College

Gelar:

Miss Universe Filipina 2020

Instagram:

Agama: 

@rabiyamateo

Belum diketahui

BACA JUGA: Fakta-fakta Andre Sleigh Direktur Miss Supranational Hina Indonesia, Viral dan Tuai Hujatan Pageant Lovers

Nah itulah biodata Rabiya Mateo lengkap dengan umur dan agamanya. Rabiya Mateo merupakan Miss Universe Filipina yang mengklaim Sabilulungan Budaya Filipina. 




Rabiya MateoRabiya Mateo SabilulunganBiodata Rabiya MateoUmur Rabiya MateoAgama Rabiya MateoProfil Rabiya MateoMengenal Rabiya MateoMiss Universe Filipina 2020Miss Universe FilipinaSabilulungan Budaya Filipina

Share to: