Kangen Film Squid Game? 5 Film dan Drama Korea Bertema Survival Ini Wajib Kamu Saksikan Lho!

Kangen Film Squid Game? 5 Film dan Drama Korea Bertema Survival Ini Wajib Kamu Saksikan Lho!

Kangen Film Squid Game? 5 Film dan Drama Korea Bertema Survival Ini Wajib Kamu Saksikan Lho!

Rekomendasi Film dan Drama Korea Bertema Survival (Foto: YouTube)


Masih belum bisa move on dari film Squid Game? Yuk simak 5 rekomendasi film dan drama Korea yang memiliki tema sama, yakni survival atau bertahan hidup berikut ini.

Kurang dari sebulan yang lalu, Netflix mempresentasikan produksi paling viral mereka, Squid Game. Hit global ini menjadi series yang paling banyak dilihat sejak rilis pertamanya pada 17 September 2021 lho!

Bahkan Squid Game berhasil menjadi nomor 1 di lebih dari 90 negara dan dalam perjalanan untuk menjadi acara TV yang paling banyak ditonton dari layanan streaming. Hal ini tentu saja membuat banyak orang susah move on.

Baca Juga: Rekomendasi 10 Lagu Populer di Spotify Bulan Oktober 2021, Ada Link Downloadnya Gaes!

Kamu salah satunya? Jangan khawatir kami akan berikan 5 rekomendasi film dengan tema yang sama dengan Squid Game.

Apa saja? Yuk simak 5 rekomendasi film dan drama Korea yang memiliki tema sama dengan Squid Game, yakni survival berikut ini.

1. Train to Busan

Jika kamu menonton “Squid Game,” kamu pasti tahu bahwa pria yang merekrut para pemain tidak lain adalah Gong Yoo, aktor yang mengambil peran utama dalam “Train to Busan.” 

Dalam film survival ini, dia memerankan Seo Seok Woo, seorang ayah yang gila kerja dan bercerai dan hendak menemani putrinya Seo Su An (Kim Su An) ke Busan sehingga dia dapat menghabiskan hari ulang tahunnya bersama ibunya. Karena kebocoran bahan kimia, wabah zombie membanjiri Korea Selatan. Harus menghadapi krisis ini di kereta, Seok Woo melakukan apa pun untuk menjamin keselamatan putrinya.

Dibintangi bersama Ma Dong Seok dan Jung Yu Mi yang karakternya juga naik kereta, seluruh pemeran memberikan penampilan luar biasa yang penuh ketegangan, emosi, dan penggambaran tingkat atas dari naluri bertahan hidup.

2. Along with the Gods: The Two Worlds

Tepat ketika berpikir tentang penderitaan yang telah berakhir dengan kematian, Tuhan memiliki rencana yang berbeda. K

im Ja Hong yang diperankan oleh Cha Tae Hyun adalah seorang petugas pemadam kebakaran yang kehilangan nyawanya dalam menjalankan tugasnya. Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Maek (Joo Ji Hoon), dan Lee Deok Choon (Kim Hyang Gi) adalah tiga wali yang mengantarnya ke alam baka. Hanya ada satu tangkapan: dia harus melewati serangkaian cobaan untuk membuktikan kelayakannya dan lolos dari kutukan abadi.

Para aktor melakukan karakter mereka dengan adil karena mereka mewujudkan peran masing-masing dengan penuh semangat dan dedikasi. Faktanya, penyampaiannya begitu sempurna sehingga kamu akan lupa sejenak bahwa ini hanyalah cerita fiksi dan benar-benar mendukung karakter utama untuk mendapatkan penebusannya.

3. Along with the Gods: The Last 49 Days

Selain Cha Tae Hyun, aktor utama mengulangi peran mereka dalam sekuel ini di mana narasi mengambil giliran yang beda banget gaes!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Horor yang Cocok Disaksikan Jelang Halloween Gaes!

Bergabung dengan Kim Dong Wook sebagai Kim Soo Hong dan Ma Dong Seok sebagai Seongju, Dewa rumah, misi mereka saat ini adalah membimbing jiwa ke-49 mereka melalui cobaan dengan harapan ditebus dan mendapatkan kembali tidak hanya kebebasan mereka, tetapi juga ingatan mereka.

Sebuah rollercoaster emosi dapat disaksikan dengan jelas, dan tingkat akting tetap sama menakjubkannya dengan yang sebelumnya. Kita juga bisa menikmati sepenuhnya akting menghibur Ma Dong Seok di sepanjang film.

4. The Devil Judge

Apa yang akan kamu lakukan jika keadilan ada di tangan iblis? Ji Sung adalah Kang Yo Han, kepala hakim pengadilan tertinggi dari Korea Selatan futuristik dystopian, yang telah mendapatkan julukan "hakim setan" sebagai kekacauan berkeliaran di istananya. 

Kim Ga On (Jinyoung) dan Yoon Soo Hyun (Park Gyu Young) masing-masing adalah seorang hakim yatim piatu pemula dan seorang perwira polisi, yang bergabung untuk mendapatkan kembali arti sebenarnya dari keadilan demi kelangsungan hidup rakyat mereka. Dengan Jung Sun Ah (Kim Min Jung) sebagai pengusaha ambisius dan Kang Yo Han mengambil tindakan sendiri, memulihkan keadilan tidak pernah begitu menantang.

Ji Sung membuat comeback yang luar biasa dalam drama ini bersama dengan daftar aktor cantik yang terkesan dengan penampilan asli dan meyakinkan mereka yang membuat penonton tetap waspada. Tak perlu dikatakan lagi, karya ini wajib ditonton!

5. Liar Game

Pilihannya adalah kamu berbohong atau kalah. Berdasarkan manga Jepang dengan judul yang sama, “Liar Game” menceritakan kisah Nam Da Jung (Kim So Eun), seorang mahasiswa naif yang diundang untuk bergabung dengan reality show survival dengan peluang memenangkan 10 miliar won. 

Disergap oleh salah satu pemain yang berpartisipasi, dia mati-matian mencari bantuan dari Ha Woo Jin (Lee Sang Yoon), seorang mantan artis penipu dan mantan profesor psikologi untuk membantunya memenangkan permainan bertahan hidup.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film Bertema Kehidupan Pernikahan, Penuh Makna dan Pembelajaran Gaes!

Para aktor berhasil mewujudkan persona karakter mereka sehingga kecerdasan, sensasi, empati, dan pengkhianatan bersatu untuk merangkum puncak emosional drama ini. Tingkat ketegangannya benar-benar tak tertandingi.

Nah, itu dia 5 rekomendasi film dan drama Korea yang memiliki tema sama dengan Squid Game, yakni survival. Wajib disaksikan ya!




Rekomendasi Film KoreaRekomendasi FilmRekomendasi Series Rekomendasi FilmRekomendasi Drama Rekomendasi FilmRekomendasi Film SurvivalFilm mirip Squid GameRekomendasi Film Squid GameFilm Mirip Squid GameFilm bertahan HidupRekomendasi Film

Share to: