Disebut Bisa Bawa Keuntungan, Apa Itu Spirit Doll yang Viral Karena Ivan Gunawan?

Disebut Bisa Bawa Keuntungan, Apa Itu Spirit Doll yang Viral Karena Ivan Gunawan?

Disebut Bisa Bawa Keuntungan, Apa Itu Spirit Doll yang Viral Karena Ivan Gunawan?

Kolase Foto dan Disebut Bisa Bawa Keuntungan, Apa Itu Spirit Doll yang Viral Karena Ivan Gunawan? (Foto: Instagram @ivan_gunawan)


Spirit Doll baru-baru ini viral karena Ivan Gunawan. Apakah benar Spirit Doll bisa membawa keberuntungan? Simak penjelasannya berikut ini. 

Baru-baru ini Spirit Doll menjadi perbincangan setelah Ivan Gunawan mengadopsi Spirit Doll. Tak hanya Ivan, sejumlah selebriti lainnya pun ikut mengadopsi Spirit Doll, diantaranya seperti Sarwendah, Lucinta Luna, hingga Celine Evangelista.

Spirit Doll atau yang juga dikenal dengan nama boneka arwah ini dirawat oleh Ivan Gunawan seperti anak sendiri. Ivan dan sejumlah selebriti lainnya juga kompak mengunggah kebersamaan mereka dengan Spirit Doll. 

BACA JUGA: Jadikan Boneka Sebagai Anak, Ivan Gunawan Bantah Disebut Memuja Setan: Aku Udah Terkenal

Spirit Doll sebenarnya sudah dikenal sejak zaman dahulu. Biasanya, Spirit Doll digunakan dalam ritual pemujaan suatu kepercayaan tertentu. 

Apa itu Spirit Doll? 

Menurut beberapa sumber, Spirit Doll adalah boneka yang digunakan dalam hal-hal spiritual atau ritual keagamaan, seperti doa dan meditasi. 

Spirit Doll ini kerap diletakan di altar, digunakan di gereja, atau ada juga yang menjadikannya sebagai objek pengabdian. Spirit Doll tak hanya berbentuk seperti bayi atau anak kecil, Spirit Doll ini juga bisa berupa patung  tokoh suci, leluhur, dewa dan dewi, hingga malaikat. 

Kini, Spirit Doll biasanya menyerupai bayi atau anak kecil. Boneka arwah ini juga dipercaya sudah dirasuki oleh arwah anak kecil atau bayi. 

Untuk itulah, Spirit Doll yang kini populer di kalangan selebriti kerap diperlakukan layaknya bayi. Mulai dari diberi makanan, susu, digendong, hingga diganti pakaiannya.

Spirit Doll bisa datangkan keberuntungan?

Belakangan, Spirit Doll dijadikan sebagai media untuk penyembuhan atau healing. Proses pembuatan dan merawat boneka inilah yang diyakini bisa menyembuhkan batin seseorang. 

Tak hanya itu, Spirit Doll juga dipercaya bisa membawa keberuntungan. Hal tersebut diungkap oleh seorang penyiar radio asal Thailand. 

Mae Ning diketahui merawat Spirit Doll yang kerap disebut Child Angel atau Luk Thep. Menurut pengakuannya, ia kerap mendapat keberuntungan yang tak terduga setelah mengadopsi dan merawat Luk Thep.

Sejak saat itulah, Spirit Doll mulai populer di Thailand dan banyak yang mengikuti jejak Mae Ning untuk merawat Spirit Doll. Tren merawat Spirit Doll ini lalu mulai tersebar ke Malaysia pada 2019 dan ke Indonesia pada 2021. 

BACA JUGA: Ini Sejumlah Perawatan Ivan Gunawan Kepada dua Bayi Bonekanya, Bantah Berhalusinasi

Itu dia beberapa penjelasan seputar Spirit Doll yang viral karena Ivan Gunawan dan diyakini bisa membawa keberuntungan. 




Spirit DollApa itu Spirit DollSejarah Spirit DollSpirit Doll Bawa KeberuntunganSpirit Doll Bawa KeuntunganSpirit Doll ViralSpirit Doll Ivan Gunawan

Share to: