Pembangunan Lapangan Voli, untuk Meningkatkan Kapasitas Pemuda dan Olah Raga Warga Desa Tanjung Ibus

Pembangunan Lapangan Voli, untuk Meningkatkan Kapasitas Pemuda dan Olah Raga Warga Desa Tanjung Ibus

Pembangunan Lapangan Voli, untuk Meningkatkan Kapasitas Pemuda dan Olah Raga Warga Desa Tanjung Ibus

Pembuatan Lapangan Voli Desa Tanjung Ibus, (Foto:Istimewa)


Pembangunan lapangan voli Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, untuk meningkatkan kapasitas pemuda dan oleh raga di desa tersebut.

Pemuda dan olah-raga adalah perpaduan yang tidak bisa terpisahkan dan merupakan kebiasaan baik yang harus tetap dipertahankan, mengapa demikian?. Majunya teknologi ternyata menjadi momok bagi generasi muda saat ini, dunia android atau lebih dikenal dengan telephone pintar, bahasa kerenya smartphone, ternyata lebih dominan mempengaruhi prilaku atau kebiasaan buruk bagi generasi muda.

Dengan kecanggihan yang ditawarkan oleh smartphone yang berisikan aplikasi-aplikasi yang menarik, ternyata mampu membius dan memperdaya para generasi muda. Menurut surve menggunakan smartphone jauh lebih disenangi oleh para remaja ketimbang beraktifitas secara sehat, seperti olah-raga. 

Kecanduan menggunakan smartphone secara berlebihan menurut pakar kesehatan ternyata berdampak buruk bagi perkembangan para remaja.

Menyikapi masalah tersebut warga Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, membangun vasilitas olahraga lapangan voli.

Adapun dalam proses pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh pemerintah kampung, dibantu oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang terdiri dari wakil masyarakat dan ketua kewilayahan atau kepala Dusun/Suku.

Pembangunan lapangan bola volley diharapkan mampu menjadi magnet perekat antara pemuda dan olah raga, sehingga mampu mengembalikan kesemangatan generasi muda dalam beraktifitas olah-raga. 




Pembangunana Fasilitas UmumFasilitas SosialPembangunan FasosLapangan Voli SumatraLomba Artikel KreatifLomba Gereget idGereget IDLomba Menulis ArtikelPembuatan Lapangan VoliSumatra

Share to: