Fakta-fakta Yati Surachman Pindah Agama ke Kristen, Karena Pohon Natal hingga Masih Salat?

Fakta-fakta Yati Surachman Pindah Agama ke Kristen, Karena Pohon Natal hingga Masih Salat?

Fakta-fakta Yati Surachman Pindah Agama ke Kristen, Karena Pohon Natal hingga Masih Salat?

Yati Surachman pindah agama (Foto Instagram: @)


Berikut adalah fakta-fakta perjalanan Yati Surachman pindah agama ke Kristen karena pohon natal hingga masih sholat setelah dibaptis.

Artis senior Yati Surachman mendadak jadi sorotan usai menceritakan kisahnya yang pindah agama dari Islam ke Kristen dalam sebuah video di channel YouTube Miracle of Life, Jumat 18 Februari 2022.

Dirinya menceritakan awal perjalanannya yang pindah ke Kristen setelah melihat pohon Natal milik tetangganya.

Saat itu usia Yati masih 12 tahun dan memutuskan pindah agama tanpa sepengetahuan keluarganya gaes.

BACA JUGA: Fakta-fakta Menarik Queendom 2, Mulai Dari Line Up Peserta hingga Jadwal Tayang

Pindah Agama ke Kristen Karena Pohon Natal

Yati Surachman mengungkapkan dirinya mulai memutuskan pindah agama setelah melihat pohon Natal milik tetangganya yang beragama Kristen. Ia juga mengaku merasa tenag saat melihat pohon Natal.

"Sering saya ngobrol dengan tante yang beragama Kristen itu, tapi ketika saya melihat pohon Natal, saya enggak jadi berbicara atau share masalah saya, Saat itu, saya merasa pohon Natal itu sangat indah. Rasanya, tenang hatiku melihat pohon itu" kata Yati.

Dirinya juga menceritakan sola buah belimbing di halaman rumahnya yang tak berbuah, namun berbuah lebat setelah sang ayah memasang lampu-lampu di pohon belimbing tersebut.

"Pulang kerja, ayah saya membawa lampu yang ditaruh di pohon itu. Beliau bilang, biar kayak tante di sebelah. Ajaibnya, setelah Natal selesai pohon itu berbuah," ucapnya.

Masih Sholat Setelah Dibaptis

Selain itu, Yati Surachman juga mengaku kalau dia sempat ikut tetangganya untuk pergi ke Gereja dan memutuskan dibaptis.

Ia dibaptis dan masuk Kristen tanpa sepengetahuan keluarganya dan belum mengaku sampai dirinya sudah terjun ke dunia entertain.

"Dari sanalah aku belajar tentang agama Kristen hingga minta dibaptis. Tapi memang saat itu, saya belum berani bilang kalau saya telah pindah agama pada keluarga, sampai sekolah selesai. Sampai saya sudah di film, saya masih belum mengakui kalau saya ikut Yesus," ungkapnya.

Bahkan selama belum mengakui dirinya pindah agama pada keluarga, Yati Surachman masih melaksanakan sholat lho.

Yati mengaku kalau dirinya sempat dikritik keluarga karena gerakan sholat yang terlalu cepat.

BACA JUGA: Fakta-fakta Florawisata D'Castello Ciater, Wisata Bunga Milik Dewi Perssik Lengkap Alamat dan Tiket Masuk

"Keluarga aku bilang, 'Kamu cepat banget salatnya? Kayak asal gerak'," tuturnya.

Meski iman Kristianinya sempat goyah, namun ia mengatakan mendapat pencerahan yang membuatnya masih menganut agama Kristen hingga saat ini.




Yati SurachmanYati Surachman pindah agamaCerita Yati Surachman pindah agamaYati Surachman anut KristenYati Surachman pindah Kristenpindah agamaartis pindah agama

Share to: