Ogah Bangun Masjid Hingga Greja, Ini Jawaban Agama Indra Kenz Saat Ditanya Netizen

Ogah Bangun Masjid Hingga Greja, Ini Jawaban Agama Indra Kenz Saat Ditanya Netizen

Ogah Bangun Masjid Hingga Greja, Ini Jawaban Agama Indra Kenz Saat Ditanya Netizen

Apa Agama Indra Kenz? Foto: Instagram @indrakenz)


Sosok Indra Kenz atau Indra Kesuma tengah ramai diperbincangkan. Setelah menjadi tersangka atas kasus investasi ilegal, agama pria yang pernah membuat konten "bikin Tuhan bingung" ini pun menjadi pertanyaan.

Indra Kenz merupakan pengusaha, founder dan juga konten kreator asal Medan, Sumatra Utara yang saat ini berusia 25 tahun. Pria yang dijuluki Crazy Rich Medan ini lahir pada 31 Mei 1996.

Saat ini dia  resmi jadi tersangka atas kasus binomo. Ia diduga melakukan tindak penipuan hingga judi online sejak 24 Februari 2022 kemarin. 

Baca Juga: Biodata Lengkap Agama Indra Kesuma Kenz, TikToker Sultan yang Pernah Jadi Pengamen Jalanan

Sebelumnya, Indra Kenz dilaporkan oleh delapan orang korban penipuan investasi melalui aplikasi Binomo pada 3 Februari 2022 lalu. Tak hanya itu, pria yang hobi bernyanyi ini  juga disangkakan melakukan penipuan/perbuatan curang dan atau tindak pidana pencucian uang (TPPU). 

Indra Kenz Sebut Tuhan Tidak Bisa Membuatnya Miskin

Setelah dijadikan tersangka dan terancam dimiskinkan, video lawas Indra Kenz pun viral beredar di sosial media.

Saat disinggung netizen tentang kontennya yang kerap pamer kekayaan dan dinilai sombong, pemilik nama asli Indra Kesuma ini bercanda dengan mengatakan bahwa Tuhan tidak akan bisa membuatnya miskin.

"Tidak bisa (jatuh miskin). Kenapa? Karena ketika gue sombong, gue pamer. Udah mau dibuat Tuhan aku miskin, tiba-tiba baik aku. Beramal, bersedekah, bantuin orang. Nah, bingung," katanya.

Baca Juga: Diduga Lakukan Tindak Penipuan, Indra Kenz Kini Jadi Tersangka Kasus Binomo

Bukan hanya itu, Indra juga mengungkapkan bahwa Tuhan 'bingung' mengambil keputusan kepadanya karena suka membantu orang lain dalam konten-kontennya.

"Abis itu dikasihlah aku makin kaya, dapat lah rezeki itu. Sombong lagi aku, pamer lagi. Mau di miskinkan, beramal lagi aku, bersedekah lagi. Makanya Tuhan bingung mengambil keputusan, gak tau mau diapain aku ini," pungkasnya sambil tertawa.

Hal ini pun sukses membuat netizen marah dengan cara Indra Kenz bercanda dalam kontennya tersebut.

Apa Agama Indra Kenz?

Selain konten lawasnya tentang Tuhan, beberapa konten lainnya ikut menjadi viral.

Salah satunya adalah ketika dia menolak membangun rumah ibadah seperti Mesjid dan juga Gereja. Hal ini dikarenakan dia mengaku tak menganut agama Islam maupun Kristen.

"Gue gak bakal mau bangun Mesjid karena gue bukan Islam. Gue gak bakal mau bangun Gereja, Wihara atau rumah ibadah lainnya. Karena gue juga bukan Kristen, bukan Buddha dan Hindu," katanya.

Tak menyebutkan apa agama pasti yang dianutnya, Indra Kenz mengatakan bahwa agamanya adalah 'Cinta Damai'.

Baca Juga: Fakta dan Profil Susyen Regina, TikToker Cantik Mantan Pacar Indra Kenz

"Kalau gue disuruh milih, gue lebih milih untuk membangun pati jompo atau panti asuhan atau sekolah gratis yang semua yang agama bisa masuk. Jadi gak ada diskriminasi."

"Jadi kalau kalian tanya, bang agama lo apa? Agama gue tuh gue bikin senidri. Namanya cinta, ajarannya damai. Cinta Damai," pungkasnya.




Indra KenzApa Agama Indra KenzAgama Indra Kenz AdalahAgama Indra KenzUmur Indra KenzBiodata Indra KenzIndra Kenz TersangkaIndra KesumaProfil Indra KenzFakta Indra KenzIndra Kenz BinomoKeyakinan Indra Kenz

Share to: