Fakta-Fakta Band Sisitipsi, Vokalisnya Terlibat Kasus Narkoba

Fakta-Fakta Band Sisitipsi, Vokalisnya Terlibat Kasus Narkoba

Fakta-Fakta Band Sisitipsi, Vokalisnya Terlibat Kasus Narkoba

Vokalis band Sisitipsi yang terlibat kasus narkoba (Sumber: Instagram @sisitipsi)


Berikut ini merupakan fakta-fakta tentang band Sisitipsi yang telah menghadapi cobaan pasca penangkapan vokalisnya Muhammad Fauzan Lubis karena kasus Narkoba.

Sisitipsi sendiri merupakan sebuah band yang terdiri dari 6 orang mantan Mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang berdiri pada tahun 2014 silam.

Baca Juga: Biodata dan Profil Muhammad Fauzan Lubis: Umur, Agama dan Karier, Musisi MF yang Terlibat Narkoba

Baru-baru ini Sisitipsi telah mendapat kabar yang tidak mengenakan karena vokalisnya tersandung kasus narkoba.

Penasaran dengan fakta-fakta band Indie asal Jakarta ini? Yuk simak informasinya berikut ini.

Personil Sisitipsi

Sisitipsi berdiri pada bulan Maret 2014 terdiri dari 6 personel yakni Muhammad Fauzan Lubis sebagai vokalis, Rian Rahman sebagai gitaris, Eka WIji Astanto Sebagai basis, Aditya Rahman sebagai drummer, Hendar Dimas Anggara yang memegang keyboard, dan Amoroso Romadian yang memegang trombone.

Mulanya band tersebut Flyover sebelum menggantinya dengan nama menjadi Sisitipsi.

Gaya bermusik Sisitipsi 

Gaya bermusik Sisitipsi ini sangat terinspirasi dari lagu-lagu 50 hingga 60-an yang dipadukan dengan bossa nova, samba, swing, bluegrass, dan jazz.

Berasal dari Band Kampus Institut Kesenian Jakarta (IKJ)

Sisitipsi mulanya adalah band kampus yang diprakarsai oleh Muhammad Fauzan Lubis ketika ia masih menjadi mahasiswa IKJ. 

Mulanya band yang terdiri dari 6 personel tersebut tampil dalam acara Parade Teater Kampus Seni Indonesia (PTKSI). Kemudian keenam orang tersebut  membuat  Kesepakatan membentuk sebuah band yang dinamai Flyover, kemudian seiring berjalan waktu mereka berganti nama menjadi Sisitipsi.

Sisitipsi Sendiri merupakan plesetan dari CCTV karena memiliki filofi berada disetiap sudut.

Album Sisitipsi

Sepanjang karirnya Sisitipsi telah mengeluarkan dua album yang berjudul 73% dan ML (Minta Lagi). 

Album perdananya dikeluarkan pada tahun 2016 dengan judul "73%". Dalam Album tersebut terdiri dari 9 lagu. Diantaranya, Prelude, Polemikanadum, Aroma Dia, Lepas Kendali, Berlabuh Rindu, Rinai (Di Bulan Juni), Alkohol, Tiba, Joni Santai.

Setelah sukses dengan album pertamanya tersebut kemudian Sisitipsi melirilis kembali album kedua yang berjudul "ML (Minta Lagi)" di tahun 2018. Album tersebut terdiri dari 9 lagu diantaranya, Lantai Dansa, Waktu Enggan Menyapa, Paling Bisa, Bersulang, Masih Kurang, Minta Lagi, Tante Merry, Ah Ahh Ahhh, BOMAT!.

Melejit Lewat Lagu Alkohol

Diantara albumnya tersebut Sisitipsi sukses menyita perhatian industri musik tanah air dengan lagunya yang berjudul Alkohol. Hingga kini Sisitipsi merupakan band Indie yang berhasil dikenal banyak masyarakat luas.

Vokalis Sisitipsi Muhammad Fauzan Ditangkap Polisi

Namun sayangnya ditengah melejitnya karir Sisitipsi, Mereka harus dihadapkan pada sebuah kenyataan yang pahit dengan tertangkapnya Muhammad Fauzan Lubis alias Ojan pada Kamis, 17 Maret 2022 karena kasus narkoba. Ojan diketahui ditangkap polisi karena kedapatan memiliki ganja dengan berat 0,2 gram, 5,5 butir xanax, 0,5 butir dumolid, satu butir alprazolam, satu kapsul rapol, dan resep psikotropika dari dokter yang kini menjadi barang bukti.

Demikian fakta-fakta tentang Sisitipsi yang kini telah menjadi sorotan karena vokalisnya tersandung kasus narkoba.




sisitipsiMuhammad Fauzan Lubis Terlibat NarkobaFakta Band SisitipsiPersonil SisitipsiAlbum Sisitipsi

Share to: