Fakta-fakta Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, SBY dan Jokowi Jadi Saksi

Fakta-fakta Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, SBY dan Jokowi Jadi Saksi

Foto

Fakta-fakta Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo (Foto: Berbagai sumber)


Yuk simak fakta-fakta pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, dimana ada SBY dan Presiden Jokowi yang menjadi saksi pernikahan.

Pengusaha muda Putri Tanjung resmi menikah dengan Guinandra Jatikusumo pada Minggu, 20 Maret 2022. Acara pernikahan digelar di kediaman keluarga Chairul Tanjung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Ada beberapa fakta menarik dari pernikahan anak dari Chairul Tanjung ini, salah satunya adalah hadirnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo yang menjadi saksi kedua mempelai.

Baca Juga: Biodata dan Profil Putri Tanjung: Umur, Agama dan Daftar Usaha, Anak Chairul Tanjung Gaes

Penasaran dengan fakta-fakta lengkapnya? Yuk simak fakta-fakta pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, dimana ada SBY dan Presiden Jokowi yang menjadi saksi pernikahan.

1. Menikah Setelah Lakukan Acara Lamaran pada 5 Maret 2022

Guinandra Jatikusumo diketahui telah melamar Putri Tanjung pada 5 Maret 2022 kemarin. Diketahui Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo telah berpacaran sejak tahun 2021. Dan resmi menikah pada 20 Maret 2022.

2. Pernikahan Digelar Menggunakan Adat Jawa

Pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo digelar menggunakan adat Jawa khususnya Solo. Busana pengantin adat Solo yang dipakai Putri Tanjung merupakan karya desainer Ekhi Anam.

Selain akad nikah, dalam acara pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo juga dilakukan beberapa ritual pernikahan adat Jawa seperti siraman, dodol dawet, midodareni dan panggih.

3. SBY dan Jokowi Jadi Saksi

Pada acara akad pernikahan, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga Presiden Indonesia saat ini menjadi saksi kedua mempelai.

SBY menjadi saksi Guinandra Jatikusumo, sementara Jokowi menjadi saksi untuk Putri Tanjung. Diketahui SBY dan Jokowi merupakan sosok yang dekat dengan keluarga Chairul Tanjung.

Pada masa pemerintahan  SBY, Chairul Tanjung sempat ditunjuk sebagai Menteri Kehutanan Indonesia dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sementara itu pada pemerintah Jokowi, Putri Tanjung ditunjuk sebagai salah satu Staff Khusus Presiden Joko Widodo.

4. Menikah dengan Mas Kawin Emas 199 Gram 

Pada acara akad pernikahan, diketahui Guinandra Jatikusumo menikahi Putri Tanjung dengan menyerahkan mas kawin emas sebesar 199 gram.

Selain emas, Guinandra Jatikusumo juga menyerahkan seperangkat alat sholat sebagai salah satu mas kawinnya.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya, Putri Indahsari Tanjung binti Chairul Tanjung, dengan mas kawin tersebut, dibayar tunai," ucap pria 29 tahun itu. Ia memberikan mas kawin berupa emas 199 gram dan seperangkat alat.

5. Dihadiri Sejumlah Pejabat

Selain mantan Presiden SBY dan Presiden Jokowi, pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo juga dihadiri oleh sejumlah pejabat.

Seperti Wakil Presiden saat ini, Ma'ruf Amin, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Boediono, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Biodata Guinandra Jatikusumo Lengkap Umur dan Agama, Calon Suami Putri Tanjung yang Punya Segudang Prestasi

Nah, itulah fakta-fakta pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo, dimana ada SBY dan Presiden Jokowi yang menjadi saksi pernikahan.




Putri TanjungGuinandra JatikusumoPutri Tanjung menikahPernikahan Putri Tanjung dan Guinandra JatikusumoFakta pernikahan Putri TanjungSBY saksi Guinandra JatikusumoJokowi saksi Putri TanjungMas kawin pernikahan Putri TanjungAdat pernikahan Putri Tanjung

Share to: