Buntut Kecelakaan Pesawat yang Jatuh Tragis, China Eastern Hentikan Semua Perjalanan Boeing 737-800

Buntut Kecelakaan Pesawat yang Jatuh Tragis, China Eastern Hentikan Semua Perjalanan Boeing 737-800

Foto

Potret Pesawat Boeing 737-800 milik China Eastern yang Jatuh (Foto: Berbagai sumber)


Setelah kecelakaan pesawat yang jatuh tragis, China Eastern hentikan semua perjalanan Boeing 737-800 gaes.

Pesawat China Eastern jenis Boeing 737-800 diketahui mengalami kecelakaan dan jatuh di atas kota Wuzhou, Wilayah Otonom Guangxi Zhuang pada Senin, 21 Maret 2022.

Hingga kini, proses evakuasi masih terus diupayakan guna mencari 132 orang yang menjadi korban kecelakaan tersebut.

Sementara itu, maskapai penerbangan China Eastern mengatakan bahwa mereka akan menghentikan semua perjalanan dan pernebangan pesawat jenis Boeing 737-800, guna mencegah kecelakaan lainnya terjadi.

Baca Juga: Viral Video Detik-Detik Pesawat Boeing Jatuh Menukik di China, Picu Kebakaran di Pegunungan

Pesawat China Eastern Jenis Boeing 737-800 Jatuh

Pada Senin, 21 Maret 2022 sebuah pesawat jenis Boeing 737-800 milik China Eastern lepas landas dari Kunming pukul 13.11 waktu setempat.

Pesawat tersebut mengangkut 132 orang dengan tujuan penerbangan Guangzhou, ibu kota Provinsi Guangdong, dan seharusnya pesawat mendarat pukul 15.05 waktu setempat.

Namun, pesawat tersebut seketika hilang kontak di atas kota Wuzhou, Wilayah Otonom Guangxi Zhuang. Dan diketahui bahwa pesawat tersebut di area sekitar pegunungan.

Tak lama setelah itu, diketahui adanya kebakaran hutan dan juga area pergunungan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat jenis Boeing 737-800 milik China Eastern.

Hingga kini, proses evakuasi masih terus dilakukan dengan mengerahkan 117 penyelamat. Selain itu, ada 650 lebih penyelamat dan petugas pemadam kebakaran yang diorganisir oleh pemadam kebakaran Guangxi, sedang menuju ke lokasi.

Dinas pemadam kebakaran Guangxi mengatakan kru berjuang untuk memadamkan api di lereng gunung yang dipicu oleh kecelakaan itu, dan data satelit dari NASA menunjukkan kebakaran besar di daerah itu.

Pihak China Eastern sendiri telah membentuk 9 tim terpisah untuk mengevakuasi puing-puing hingga investigasi kecelakaan dan bantuan keluarga penumpang.

China Eastern Hentikan Semua Perjalanan Boeing 737-800

Buntut dari kecelakaan tragis tersebut, dilansir outlet berita keuangan China Yicai, yang berbasis di pusat ekonomi Shanghai, China Eastern akan menghentikan semua perjalanan dan penerbangan pesawat Boeing 737-800-nya sambil menunggu penyelidikan.

Tak hanya dari maskapai, pemerintah China juga menghentikan sementara seluruh perjalanan dan penerbangan pesawat jenis Boeing 737-800 di China.

Hal ini dilakukan untuk mengatisipasi resiko kecelakaan lainnya sambil menunggu hasil penyelidikan yang masih terus berlanjut, mengenai penyebab pasti jatuhnya pesawat jenis Boeing 737-800 milik China Eastern yang mengangkut 132 orang dari Kunming ke Guangzhao.

Baca Juga: Resmi Tanpa Tes Antigen-PCR, Berikut Aturan dan syarat Baru Naik Kereta Hingga Pesawat




Pesawat jatuhPesawat jatuh di ChinaKecelakaan pesawat ChinaChina EasternKecelakaan pesawat China EasternBoeing 737-800Kecelakaan pesawat Boeing 737-800

Share to: