Fakta dan Profil Raka Jana, NFT Artist Asal Bali yang Eksis Di Dunia Digital

Fakta dan Profil Raka Jana, NFT Artist Asal Bali yang Eksis Di Dunia Digital

Fakta dan Profil Raka Jana, NFT Artist Asal Bali yang Eksis Di Dunia Digital

Kolase Foto Raka Jana, NFT Artist Asal Bali yang Eksis Di Dunia Digital (Foto: Instagram @rakajana)


Raka Jana adalah salah satu NFT Artist asal Bali yang eksis di dunia digital. Simak yuk fakta dan profil Raka Jana berikut ini. 

Raka Jana adalah seniman asal Bali yang kini berusia 30 tahun. Raka Jana dikenal sebagai salah satu seniman yang karyanya sudah terjun di dunia digital. 

Raka Jana sendiri ikut terlibat dalam pembentukan Baliverse bersama Bali United beberapa waktu lalu. Baru-baru ini, Raka Jana ikut hadir di workshop Web3 Day With Erick Thohir.

Makin penasaran seperti apa sosok Raka Jana? Ini dia faka dan profil Raka Jana yang berhasil dirangkum KUYOU. 

Profil Raka Jana

Raka Jana lahir di Bali pada tahun 1991 silam. Pemilik nama lengkap Dewa Gede Raka Jana Nuraga ini genap berusia 30 tahun. 

Raka Jana dikenal sebagai seorang graphic designer dan ilustrator. Karya-karyanya pun sudah banyak dikenal publik. 

Tak jarang, Raka Jana juga mengunggah karya-karyanya tersebut melalui sosial medianya, seperti Instagram hingga TikTok. Tak hanya itu, Raka Jana juga memamerkan banyak karyanya melalui studio bernama HNS Studio.

Mengembangkan bisnis fashion

Raka Jana juga mengembangkan seninya melalui dunia fashion. Ia diketahui terjun ke dunia fashion melalui sebuah brand atau konveksi My Tees Konveksi. Melalui konveksi tersebut, ia menawarkan berbagai produk seperti tshirt, raglan, jacket dan berbagai produk lainnya dengan design unik khas Bali. 

Hadir di acara Web3 Day With Erick Thohir

Raka Jana ikut hadir di workshop Web3 Day With Erick Thohir. Acara yang digelar pada 26 maret 2022 tersebut mengusung pembahasan seputar Inovasi Web3 dan Masa Depan Digital Indonesia. 

Tak hanya Raka Jana, beberapa NFT enthusiast pun ikut hadir di acara tersebut. Diantaranya seperti Schieva, Evekoss, Trizal, Vonzealous Ponti, Adam (Founder SSS), dan Hamka Art. Hadir juga Gus Agung Gunarthawa (CEO Bali BITHUB) dan masih banyak lagi gaes!

Tak lupa, Menteri BUMN Erick Thohir pun memberikan sambutannya di acara tersebut. Ia juga sempat mengikuti sharing sesion dengan beberapa pembicara di acara tersebut. 

Erick Thohir menilai bahwa para pemuda Indonesia harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dan digital, terlebih di dunia digital art yang kini tengah digandrungi banyak orang.

"Indonesia  harus bisa memanfaatkan perkembangan teknologi digital, para anak muda ini harus bisa menciptakan lapangan kerja baru di dunia digital art. Khususnya  ekosistem baru di dunia parawisata Bali, untuk membantu ekonomi Indonesia" ujar Erick Thohir.

Beri digital Art untuk Erick Thohir

Dalam kesempatan tersebut, Raka Jana memberikan sebuah digital art kepada Erick Thohir. Menurut seniman asal Bali ini, karya seni tersebut adalah sebuah simbol dari energi positif. 

Sejalan dengan karya seninya tersebut, Raka Jana juga berharap agar program-program Erick Thohir di bidang digital juga akan menimbulkan energi baik dan positif untuk bangsa. 

"Dengan pemberian digital art yang saya buat untuk pak Erick Thohir ini, merupakan simbolisasi dari energi positif. Mudah-mudahan apa yang menjadi program Erick Thohir di BUMN menjadi energi yang baik dan positif untuk bangsa Indonesia," kata Raka Jana.

Itu dia fakta dan profil Raka Jana yang berhasil dirangkum KUYOU. Raka Jana adalah NFT Artitst yang eksis di dunia digital.




Raka JanaBiodata Raka JanaProfil Raka JanaFakta MEnarik Raka JanaMengenal Raka JanaBiografi Raka JanaSiapa Raka Jana

Share to: