Di Bali Digi Fest 2022, Raka Jana Bahas Tentang NFT yang Bukan Hanya Sekedar Cuan Gaes

Di Bali Digi Fest 2022, Raka Jana Bahas Tentang NFT yang Bukan Hanya Sekedar Cuan Gaes

Foto

Raka Jana Bahas Tentang NFT yang Bukan Hanya Sekedar Cuan (Foto: Istimewa)


Dalam acara Bali Digi Fest 2022, Raka Jana membahas tentang NFT yang bukan hanya sekedar cuan gaes.

Seniman dan Illustrator asal Bali, Raka Jana hadir sebagai pembicara di Bali Digi Fest 2022 yang adakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali bersama dengan komunitas kreatif Bali.

Raka Jana hadir sebagai pembicara di konferensi 3, dan ia membahas tentang Non-Fungible Token (NFT) yang bukan hanya sekedar cuan gaes.

Baca Juga: Hadir Sebagai Pembicara, Prasetyo Budiman Bahas Tentang Peluang NFT di Bali Digi Fest 2022

Tentang Bali Digi Fest 2022

Bali Digital Festival 2022 atau Bali Digi Fest 2022 adalah sebuah acara yang digelar pada 8 hingga 10 April 2022 dan berpusat di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar.

Bali Digi Fest 2022 ini menjadi salah satu cara Pemprov Bali yang ingin menjadikan Bali tak hanya sebagai surganya wisata, melainkan juga sebagai surganya komunitas digital.

Ada berbagai macam kegiatan yang diadakan dalam Bali Digi Fest 2022, mulai dari konferensi, festival, pameran hingga kompetisi.

Raka Jana Bahas Tentang NFT yang Bukan Hanya Sebagai Cuan

Dalam konferensi 3, Bali Digi Fest 2022 menghadirkan topik Digital Art, Games Industry, & Animasi. Bali Digi Fest 2022 menghadirkan beberapa narasumber, dan salah satunya adalah Raka Jana.

Seniman dan Illustrator asal Bali ini membahas tentang NFT yang bukan hanya sebagai cuan untuk mencari untung.

Untuk memudahkannya dalam penjelasan, Raka Jana mengambil contoh tim yang ia bentuk. Raka Jana menjelaskan dalam mengarungi dunia NFT ini, berbagai kompetensi di jalankan tim Raja Jana seperti marketing dan akunting.

Raka Jana juga mengatakan bahwa ia tidak meninggalkan nilai luhur "local genius" yang ada di Bali. Karena diketahui, di Bali sendiri banyak sekali orang-orang jenius dalam urusan seni yang tidak kalah dengan orang asing.

Dalam menggeluti dunia NFT, pemilik nama asli Dewa Gede Raka Jana Nuraga ini, mengatakan bahwa terdapat 3 hal penting yang harus dijalankan, yakni inovasi, kolaborasi dan adapatsi yang dilakukan serba digital.

Diakhir pembicaraannya, Raka Jana membahas tentang konsistensi. Menurutnya, kita harus terus konsisten terhadap suatu hal yang kita kerjakan. Jika terus konsisten, maka hasilnya pun akan datang secara tiba-tiba.

"ketika kita terus konsistensi maka akan kaget dengan hasilnya," ujar Raka Jana.

Baca Juga: Monez Bahas Tentang Peran Internet dalam Graphic Design hingga NFT di Bali Digi Fest 2022




Bali Digital Festival 2022Bali Digi Fest 2022Raka JanaRaka Jana Bali Digi Fest 2022

Share to: