Arti Kata dan Makna Fetish yang Viral di TikTok, Bagaimana Ciri-cirinya?

Arti Kata dan Makna Fetish yang Viral di TikTok, Bagaimana Ciri-cirinya?

Arti Kata dan Makna Fetish yang Viral di TikTok, Bagaimana Ciri-cirinya?

Kolase Foto Ilustrasi Fetish yang Viral di TikTok (Foto: iStock)


Baru-baru ini kata Fetish viral di TikTok. Ini dia arti kata dan makna Fetish lengkap dengan ciri-cirinya. 

Fetish atau Fetisisme adalah kata yang berasal dari kata Fetishism yang artinya benda sakti atau jimat. Namun di masyarakat, Fetish dikaitkan dengan ketertarikan seksual kepada benda-benda nonseksual. 

Namun, menurut Dokter Zulfia Syarif, Spkj, Fetish bisa masuk dalam gangguan jiwa yang disebut dengan fetishistic disorder. Gangguan tersebut masuk dalam paraphilia atau penyimpangan seksual. Fetish ini adalah salah satu bentuk paraphilia, selain Fetish beberapa paraphilia lain adalah pedofilia, exhibisionist, voyeuristik disorder dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna LE SSERAFIM, Nama Grup K-POP Asal HYBE Akan Debut 2 Mei 2022

Seperti apa arti kata dan makna Fetish? Ini dia arti kata dan makna Fetish yang virla di TikTok dan ciri-ciri lengkapnya. 

Arti kata dan makna Fetish

Dilansir dari berbagai sumber, arti kata fetish adalah ketertarikan seseorang terhadap benda mati atau bagian tubuh non genital. Orang yang memiliki ketertarikan terhadap benda mati atau bagian tubuh non genital cenderung berfantasi dengan benda tersebut untuk merangsang seksual hingga mendapatkan ereksi dan mengalami orgasme. 

Seseorang dengan fetish mungkin melakukan masturbasi sambil memegang, mencium, atau membayangkan objek yang ia sukai. Tak jarang, mereka juga meminta pasangannya untuk memakai objek tersebut atau menggunakannya saat berhubungan seks.

Berasarkan sebuah penelitian, fetish yang umum dialami melibatkan bagian tubuh seperti kaki, tato, tindikan, dan masih banyak lagi. 

Sementara itu, fetish lainnya biasanya melibatkan benda seperti kostum tertentu, stoking, high heels, rok, pakaian dalam, dan lain-lain. 

Fetish bukanlah penyimpangan, namun jika dalam tahap tertentu bisa menjadi gangguan atau yang disebut dengan fetishistic disorder. 

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna GAL aka Gyaru, Trend Pose Dua Jari Kebawah Viral di TikTok

Ciri-ciri Fetishistic disorder

Menurut psikiatri dokter Zulvia Syarif Spkj, seseorang yang mengalami gangguan fetishihstic disorder memiliki sederet gejala atau ciri-ciri sebagai berikut. 

1. Memiliki fantasi, dorongan, atau merangsang dirinya secara seksual dengan melibatkan benda mati atau bagian tubuh non genital dalam jangka waktu setidaknya enam bulan secara intens dan terus menerus. 

2. Fantasi atau dorongan seksual tersebut menyebabkan penderitaan yang signifikan dan mengganggu kehidupan sehari-harinya. 

3. Objek fetish juga banyak, dari mulai celana dalam, high heels, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Arti Kata dan Makna Egirl dan Eboy, Istilah yang Viral Digunakan di Sosial Media Gaes!

Nah itulah arti kata dan makna fetish yang viral di TikTok lengkap dengan ciri-cirinya. 




Fetisharti Fetisharti kata Fetishmakna Fetishasal kata Fetishapa itu Fetishistilah Fetishciri ciri Fetishgangguan fetishistic disorder

Share to: