Arti Kata dan Makna GAL aka Gyaru, Trend Pose Dua Jari Kebawah Viral di TikTok

Arti Kata dan Makna GAL aka Gyaru, Trend Pose Dua Jari Kebawah Viral di TikTok

Foto

Apa itu GAL aka Gyaru Tren TikTok? (Foto: Berbagai sumber)


Berikut adalah arti kata "gal" aka "gyaru", bahasa yang tengah viral dengan tren pose dua jari kebawah. Viral di TikTok hingga idol Korea lho gaes!

"Gal" yang berasal dari kata Gyaru adalah istilah yang menggambarkan gaya busana di Jepang. Fashion ini sangat populer pada masanya sejak tahun 1980-an dan sudah mulai mengalami banyak perubahan dan evolusi.

Umumnya, istilah ini mengacu pada gadis-gadis dengan rambut yang diputihkan, riasan berlapis, make-up sedikit lebih gelap, pakaian yang sangat ramai hiasan hingga sikap yang serasi.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna LE SSERAFIM, Nama Grup K-POP Asal HYBE Akan Debut 2 Mei 2022

Belakangan ini, istilah Gyaru kembali viral karena lagu berjudul "GAL Korean Version" yang tengah jadi musik tren di TikTok. Tren ini identik dengan pose dua jari kebawah yang juga banyak digunakan oleh idol Korea. Meski tak ada hubungan pasti, penggemar menggabungkan keduanya dalam satu tren.

Apa itu Gal atau Gyaru?

Gyaru adalah istilah transliterasi Jepang dari kata slang Inggris gal yang menggambarkan gaya busana fashion di Jepang. 

Istilah untuk gyaru diperkenalkan di Jepang oleh perusahaan jeans Amerika Lee ketika mereka merilis celana jeans wanita bernala "GALS" pada tahun 1972. Istilah ini kemudian banyak digunakan di luar merek aslinya dan diadopsi untuk menggambarkan mode gyaru pada akhir 1970-an.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Ngabuburit, Asal Usul Kegitan yang Dilakukan Menjelang Buka Puasa

Meski begitu, GAL versi Jepang sangat berbeda dengan Amerika. Mereka membawa gaya dan fashion yang ternyata banyak ditentang oleh warga Jepang lainnya lho!

Meski begitu, Gyaru berhasil mencuri perhatian banyak orang hingga di luar Jepang dan menjadi pengaruh besar pada mode dan ekonomi negara Sakura tersebut.

Tren GAL Kembali Viral di TikTok

Beralih ke negara lain, TikTok Korea dan Indonesia kini tengah diramaikan dengan tren dance dari lagu GAL Korean Version.

Berbeda dengan "GAL" pada umumnya, para pengguna musik dan tren ini di TikTok diisi oleh wanita-wanita cantik dengan gaya Korean Style yang memesona.

Tren ini memiliki gaya dan pose yang juga gak kalah viral di kalangan idol Korea selatan, yang kebanyakan berasal dari Jepang. Pose tersebut adalah dua jari kebawah yang unik.

Nampaknya, gaya foto tersebut tengah hot di kalangan idol Korea Selatan dan diikuti oleh para penggemarnya hingga sampai ke Indonesia.

Baca Juga: Arti Kata dan Makna Egirl dan Eboy, Istilah yang Viral Digunakan di Sosial Media Gaes!

Sementara musik GAL yang tengah rend berasal dari lagu berjudul "GAL" yang dinyanyikan oleh OHAYOU featuring Shake Pepper & Yvngboi P. Lagu tersebut sudah rilis sejak Juni 2021 yang lalu.

Nah, itu dia arti kata "gal" aka "gyaru", istilah  yang tengah viral dengan tren pose dua jari kebawah di TikTok.




GALLagu GalApa itu GalGal AdalahGal Korean VerLagu GAL KoreaGyaruApa itu GyaruGyaru AdalahGal Adalah GyaruTren GALTren GAL TikTok

Share to: