Jerome Polin Klarifikasi Kontennya yang Ikut Terseret Kasus Alshad Ahmad: Edukasi Itu Luas

Jerome Polin Klarifikasi Kontennya yang Ikut Terseret Kasus Alshad Ahmad: Edukasi Itu Luas

Foto

Kolase Foto Jerome Polin Klarifikasi Kontennya yang Ikut Terseret Kasus Alshad Ahmad (Foto: Instagram @jerompolin)


YouTuber Jerome Polin ikut terseret kasus Alshad Ahmad yang diduga lakukan eksploitasi liar. Jerome Polin pun akhirnya mengungkap klarifikasinya terkait konten YouTubenya bersama Alshad Ahmad. 

Jerome Polin bersama Waseda Boys sempat mengunjungi rumah Alshad Ahmad untuk membuat konten kolaborasi. Dalam konten tersebut, Alshad tampak mengajak Jerome Polin berkeliling rumahnya dan melihat beberapa satwa yang ada di rumahnya tersebut. 

Saat itulah, Jerome dan Waseda Boys tampak bermain dan berfoto bersama harimau. Netizen ternyata menyorot momen tersebut. Jerome dinilai tak mengedukasi para penontonnya kalau apa yang disajikan dalam konten tersebut adalah bentuk dari eksploitasi satwa luar. 

Beberapa netizen juga mengungkap bahwa Jerome kini tak lagi menyajikan konten edukatif seperti yang erat dengan imagenya tersebut. 

Tak heran jika nama YouTuber Alshad Ahmad dan Jerome Polin pun langsung viral. Bahkan, nama Jerome Polin sempat menjadi trending di Twitter. 

Akhirnya, Jerome pun angkat bicara soal protes netizen yang menilai bahwa konten Jerome kini tak lagi seputar edukasi. Ini dia beberapa klarifikasi Jerome Polin. 

BACA JUGA: Jerome Polin Lulus di Jepang Dengan Hasil Memuaskan Meski Sibuk Ngoten, Ini Hasilnya Gaes!

Klarifikasi Jerome Polin

Jerome Polin menjelaskan bahwa awalnya ia hanya membuat YouTube dengan konten belajar bahasa Jepang. Ia merasa materi-materi tersebut telah disampaikan seluruhnya, untuk itulah ia beralih ke konten matematika dan berhenti mengunggah konten bahasa Jepang. 

Perjalanan Jerome Polin dengan konten matematikanya juga tak selalu mulus. Ia juga menemui beberapa tantangan seperti penonton yang mulai bosan dengan konten matematika berbentuk soal saja. Dari situ ia mengubah formatnya menjadi battle. 

Tak hanya Matematika saja, battle tersebut juga mengusung tema berbeda, dari mulai battle pengetahuan umum, battle bahasa, dan masih banyak lagi.

Tak berhenti sampai di situ saja, Jerome Polin merasa konten battle tersebut pun mulai monoton. Lalu mulailah ia beralih pada konten tes matematika YouTuber yang juga menuai antusiasme besar. 

Jerome Polin mengungkap meski ia banyak mengunggah konten vlog, ia tetap memasukkan berbagai edukasi dalam konten tersebut. 

"Mungkin emang formatnya vlog, tapi aku berusaha buat selalu masukin value, informasi baru, dll. Kal cuma lihat dari thumbnail dadn sebagaian isi vlog, ya mungkin keliatan cuma 'seru-seuran'," kata Jerome Polin. 

BACA JUGA: Fakta dan Profil Hitomi Lengkap Akun Instagram, Teman Jerome Polin Asal Jepang yang Cantik Abis

Jerome Polin: Edukasi itu luas

YouTubers asal Jawa Timur ini sempat meminta maaf lantaran tak bisa memuaskan ekspektasi banyak orang. Meski begitu ia tetap berusaha mengunggah konten-konten edukatif dengan berbagai format menarik agar bisa dinikmati oleh penontonnya. 

Bagi Jerome Polin, konten edukasi tak selalu harus serius. Pasalnya, menurut Jerome edukasi bisa datang dari mana saja dan sangat luas. 

"Aku gak bisa terus menerus bikin konten dengan isi yang sama. Pasti kalian juga jenuh, dan pola ini udah aku dan tim amati. Oiya menurut aku, edukasi juga sangat luas. Kasih tau kosakata baru di vlog, budaya baru, restoran di Jepang, atau bahkan hal-hal yang gak secara eksplisit aku dan temen2ku ucapin bisa menambah info," kata Jerome. 

"Jadi begitulah isi pikiranku. Aku gak bisa memenuhi ekspektasi semua orang, kalo ada dari kalian yang merasa konten2ku yang sekrang kurang edukatif lagi kayak dulu, maaf ya," tambahnya lagi. 

BACA JUGA: Klarifikasi Jerome Polin Pasca Tweet Viral Soal Moto GP, Minta Maaf dan Akan Belajar Lagi

Itulah klarifikasi Jerome Polin yang ikut terseret kasus Alshad Ahmad soal dugaan eksploitasi satwa liar.




Jerome PolinAlshad AhmadAlshad Ahmad EksploitasiKasus Alshad AhmadEdukasi Jerome PolinJerome Polin KlarifikasiKlarifikasi Jerome PolinKonten Edukasi Jerome Polin

Share to: