Apa Itu WhatsApp Reaction Emoji? Cara Gunakan Fitur Baru WA yang Unik

Apa Itu WhatsApp Reaction Emoji? Cara Gunakan Fitur Baru WA yang Unik

Foto

WhatApp Emoji Reactions (Sumber: Internet)


Dalam pembahsan kali ini, kuyou.id akan memberikan informasi terkait WhatsApp Reaction Emoji lengkap dengan cara menggunakanya.

Baru-baru ini WhatsApp telah merilis fitur terbarunya itu dan sudah bisa digunakan oleh penggunanya di seluruh Indonesia. Fitur emoji reactions ini juga sudah bisa digunakan oleh pengguna android maupun IOS. 

Baca Juga: Fakta-fakta LGBT dan #UnsubscribePodcastCorbuzier Trending, Dikecam MUI Hingga Followers Hilang

Dengan fitur terbaru dari WhatsApp ini, kamu bisa memberikan tanggapan pada chat pribadi maupun grup. Disamping itu, pilihan emoji yang tersedia dapat melihat reaksi yang diterima dengan menekan tombol emoji yang terdapat di bawah pesan.

Nah buat kamu yang yang ingin tahu lebih lanjut, yuk simak pembahasannya berikut ini yang akan kami sajikan lengkap dengan cara menggunakan fitur baru yang unik dar WhatsApp ini.

Cara Gunakan Fitur WhatsApp Reaction Emoji

Pertama yang harus kamu lakukan yaitu, harus memastikan aplikasi WhatsApp yang sudah kamu miliki merupakan versi terbaru ya. Setelah kamu sudah memastikan bahwa WhatsApp yang kamu miliki merupakan versi terbaru kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi WhatsApp di hp kamu
  • Ketuk dan tahan kesan yang kamu  inginkan.
  • Setelah itu, akan tampil pop-up yang menyuguhkan enam emoji yang dapat kamu pilih. Diantaranya, thumbs up, hati, wajah menangis sambil tertawa, wajah dengan mulut terbuka lebar, wajah menangis, dan dua tangan yang menyatu
  • Pilihlah salah satu emoji yang kamu inginkan agar dapat memberikan tanggapan pada chat yang sudah kamu pilih sebelumnya.
  • Maka emoji reaction yang kamu pilih akan tampil di bagian bawah chat sebagai tanggapan yang telah kamu berikan.

Mengubah Emoji Reactions yang Sudah Terkirim

Untuk mengubah emoji reaction yang sudah kamu kirim. Kamu cukup tekan dengan lama pesan yang sudah kamu tanggapi, kemudian pilih emoji yang kamu inginkan untuk merubah tanggapan emoji yang sudah kamu kirimkan.

Menghapus Emoji Reactions yang Sudah Terkirim

Jika kamu ingin menghapus atau membatalkan emoji reaction yang sudah terkirim. Kamu perlu menekan tanggapan yang telah kamu kirimkan. Kemudian, pilih option hapus untuk membatalkan tanggapan yang sudah kamu kirimkan.

Demikian cara menggunakan fitur terbaru yang unik dari WhatsApp yang sudah bisa kamu gunakan. Tunggu apalagi, ayo buruan cobain gaes.




Emoji ReactionsWhatApp Emoji ReactionsWhatsAppApa itu Emoji ReactionsCara menggunakan Emoji Reactions

Share to: