Miliki Peran Besar Palam Penanganan Pandemi, Politisi PDIP Dukung Erick Thohir di 2024

Miliki Peran Besar Palam Penanganan Pandemi, Politisi PDIP Dukung Erick Thohir di 2024

Miliki Peran Besar Palam Penanganan Pandemi, Politisi PDIP Dukung Erick Thohir di 2024

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Dinilai memiliki peran yang besar dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia,  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendapatkan dukungan dari Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Sumantri Suwarno.

Memberikan pujian atas kinerjanya, Erick Thohir dinilai sudah berhasil membawa banyak perubahan yang postif.

Banyak bergerak dan terlihat tak kenal lelah, bos BUMN ini bahkan tak ada hentinya aktif dan berperan saat krisis melanda Indonesia akibat pandemi.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Berkarakter Dibangun Atas Akhlak Baik

"Pak Erick, saya lihat di media sosial dan media massa pak Erick banyak, tiap hari bergerak. Tadi saya ketemu dengan salah satu pejabat BUMN, saya tanya itu Pak Erick itu gak punya capek, Direksi BUMN aja capek sekali. Terakhir saya melihat ada di acara minyak goreng di Bandung," ujar Sumantri pada Senin, 23 Mei 2022.

Politisi PDIP Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024

Sumantri Suwarno menilai bahwa Erick Thohir memiliki campur tangan atas keberhasilan Indonesia dalam menangani krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi.

Keberhasilan ini merupakan buah dari kerja sama antara pemerintah  masyarakat, dan pihak terkait, termasuk GP Ansor. Sumantri pun mengutarakan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Mantan Presiden Inter Milan tersebut, karena telah memberikan dukungan penuh dalam menangani pandemi.

"Kalau kita lihat penanganan Covid-19 dari sisi kesehatan maupun ekonomi, pada titik hari ini kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup berhasil. Tentunya, kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, salah satunya kami di Anshor Pak, sangat aktif terlibat di awal. terima kasih atas dukungan Erick selama ini," ungkap Sumantri Suwarno.

Baca Juga: Komitmen Dukung UMKM dan Industri Dalam Negeri, Erick Thohir: Ini Harus!

Benarkan apresiasi dan pujian dari calon legislatif PDI-P ini menjadi sinyal dukungan kepada Erick Thohir untuk berlaga sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang?

Pakar komunikasi Politik dari Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing menilai apresiasi Sumantri kepada Erick Thohir bukanlah pujian kosong, namun kuat dan beralasan. Dia pun tak menafikan adanya dukungan politik agar Erick Thohir maju sebagai Calon Presiden RI.

Menurut Ermus, Erick Thohir yang berhasil melakukan efisiensi di BUMN ini memiliki jiwa kepemimpinan yang tegas.

"Alasannya, pertama bahwa Erick Thohir mampu melakukan efisiensi di BUMN, termasuk me-merger sejumlah BUMN. Dengan peleburan tersebut berarti produktivitas bisa meningkat dan efisiensi tentu. Kedua, di bawah kepemimpinan Erick Thohir, saya pikir Menteri BUMN ini memiliki kepemimpinan yang tegas untuk menata Kementerian BUMN," tutur Emrus.

Transformasi BUMN juga menjadi bukti nyata keberhasilan Erick Thohir. 

Bukti ini menjadi modal besar bagi dia memperoleh dukungan politik dari sejumlah pihak, termasuk PDI-P.

"Kalau saya melihat dukungan PDI-P ke Erick Thohir, saya juga pikir mereka menetapkan pilihan tersebut lebih baik. Karena itu,  mereka mengatakan mengusung Erick, tidak apa-apa, tidak ada salahnya partai menyatakan mendeklarasikan secara tegas, jadi tegas dari partai pengusung, tegas juga yang diusung, menyatakan dukungan menjadi calon presiden dan itu baik," pungkasnya.




Erick Thohir Didukung PDIPMenteri BUMNErick ThohirBUMNKepemimpinan BUMNPeningkatan BUMNErick Thohir Calon PresidenErick Thohir 2024Presiden JokowiPDIP

Share to: