Erick Thohir Dukung Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar: Patut Dicontoh!

Erick Thohir Dukung Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar: Patut Dicontoh!

Foto

Erick Thohir (Foto: Instagram @erickthohir)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan apresiasi kepada gerakan Tarik Plastik atau Get Plastic yang mengelola sampah plastik menjadiĀ  bahan bakar untuk kapal, generator, motor, mobil, termasuk juga untuk jadi Gas Propolin untuk kompor dan bahan bakar gas alternatif.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara Get Plastic di STAI Al-Karimiyah, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat pada 5 Juni 2022.

Berikan apresiasi penuh, Erick Thohir ingin pengolahan sampah plastik menjadi bahan bakar ini bisa dilakukan secara massive.

Baca Juga: Ungguli Beberapa Nama, Erick Thohir Masuk Tiga Besar Figur yang Cocok Pimpin Jakarta

"Hal ini harus menjadi pergerakan massive di Indonesia. Saya dukung. Karena selama ini kita sudah mengimpor BBM, kalau ternyata sampah plastik ini bisa menjadi BBM ini kan sesuatu yang luar biasa," ujar Erick Thohir.

Tak hanya itu, bos BUMN ini bahkan ingin Pertamina mengikuti jejak tersebut. mengingat saat ini Indonesia masih melakukan impor BBM.

Erick menugaskan Pertamina untuk melihat inovasi Get Plastic. Erick menilai Indonesia bisa menjadi negara terdepan dalam pemanfaatan sampah plastik untuk energi di masa depan.

"Tinggal saya minta Pertamina untuk melihat sekalanya," lanjutnya.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga berharap para kepala daerah juga memiliki visi yang sama dengan mengeluarkan peraturan daerah (perda) tentang sampah plastik. Menurut Erick, daur ulang sampah plastik menjadi bahan bakar merupakan kabar menggembirakan dalam upaya Indonesia mengurangi ketergantungan akan impor BBM.




Get Plastic.Erick ThohirBUMNMenteri BUMNSampah PlastikETPertamina

Share to: