BUMN Siap Dukung Industri Film, Erick Thohir Harap Pop Culture Indonesia Mendunia

BUMN Siap Dukung Industri Film, Erick Thohir Harap Pop Culture Indonesia Mendunia

Foto

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendukung penuh industri film Indonesia, terlebih yang memiliki cerita tentang budaya Indonesia.

Baginya, masyarakat harus mendukung penuh dan memberikan apresiasi bukan hanya jalan cerita filmnya namun juga lagu atau soundtrack film, turunan kisah film, serta merchandise akan makin menghidupkan pop culture di tanah air.

Hal ini diungkapkan Erick Thohir usai menyaksikan film Satria Dewa 'Gatot Kaca' yang diputar di Studio Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta, Senin, 6 Juni 2022 malam.

Baca Juga: Lepaskan 287 Pekerja Migran Indonesia, Erick Thohir: PMI Adalah Aset Bangsa

Bos BUMN Tersebut menyaksikan film film superhero asli Indonesia itu bersama sutradara, Hanung Bramantyo dan sejumlah aktor seperti, Ricky Nazar, Omar Daniel, Yayan Ruhiyan, hingga aktris lawas, Yatti Surachman.

Erick Thohir berharap agar Industri film dan pop culture Indonesia bisa mendunia karena memiliki potensi yang luar biasa.

"Kita harus dukung industri film nasional yang berpotensi luar biasa. Tak hanya dari cerita film yang bagus, tapi masyarakat bisa pula menikmati lagu, turunan cerita, dan merchandise. Inilah multiplatform story telling yang tidak akan putus. Apresiasi masyarakat harus terus kita rangsang agar melalui industri hiburan, salah satunya film nasional, kita bisa menjadi pop culture country," kata Erick Thohir.

Berkaca dengan Korea Selatan dan beberapa negara lain yang berhasil membuat hiburan lokal mendunia, bos BUMN tersebut mengungkapkan bahwa Indonesia bisa juga melakukannya.

Untuk itu, BUMN siap memberikan dukungan melalui berbagai fasilitas gaes!

"BUMN siap memberikan dukungan. Kita memiliki PFN (Produksi Film Negara) atau juga Telkom dan Telkomsel sebagai agregator untuk mendukung konten lokal agar terus berkembang. Kita punya pasar yang besar dan jika meledak di dalam negeri, maka hal itu akan berpengaruh ke seluruh dunia. Kuncinya, harus kreatif," tegasnya.




Menteri BUMNBUMNETErick ThohirIndustri Film IndonesiaGatot Kaca

Share to: