Lepaskan 287 Pekerja Migran Indonesia, Erick Thohir: PMI Adalah Aset Bangsa

Lepaskan 287 Pekerja Migran Indonesia, Erick Thohir: PMI Adalah Aset Bangsa

Foto

Erick Thohir (Foto: Istimewa)


Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melepaskan 287 pekerja yang dihadiri oleh Erick Thohir.

BUMN menjadi salah satu yang memberikan sejumlah fasilitas kemudahan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) lho gaes!

Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, bos BUMN ini memberikan fasilitas untuk membuka kesempatan selebar-lebarnya kepada yang ingin bekerja di luar negeri. Baginya, PMI adalah aset bangsa.

Baca Juga: Erick Thohir Dukung Sampah Plastik Jadi Bahan Bakar: Patut Dicontoh!

"Pekerja migran adalah aset bangsa. Karena itu saya terus mendorong Kementerian dan Perusahaan di BUMN mendukung PMI," tulisnya melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Salah satu BUMN yang mendukung BP2MI adalah Bani BNI. BNI memiliki program fasilitas kredit usaha rakyat dan kredit tanpa agunan untuk pekerja migran. Ada juga layanan khusus bagi PMI di bandara seperti PMI lounge dan jalur khusus keimigrasian.

Oleh karena itu, Erick Thohir dengan tegas berikan kemudahan pendanaan melalui BNI sehingga keperluan pemberangkatan akan difasilitasi permodalannya.

Selain membantu dalam pendanaan, fasilitas kemudahan diberikan saat pekerja migran berada di bandara untuk berangkat ke luar negeri. PMI akan mendapatkan fasilitas VIP sehingga jalur masuk ke pesawat berbeda dengan masyarakat kelas dua.

"Jangan sampai teman-teman pahlawan devisa ini dianggap sebagai masyarakat “kelas 2”. Ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, negara harus hadir menjaga warga negaranya," pungkasnya.




Erick ThohirMenteri BUMNBUMNBP2MIPekerja Migran IndonesiaET

Share to: