Gandeng Schieva, Founder Maja Labs Adrian Zakhary: Digital Fashion NFT Adalah Bagian Masa Depan

Gandeng Schieva, Founder Maja Labs Adrian Zakhary: Digital Fashion NFT Adalah Bagian Masa Depan

Foto

Founder Maja Labs, Adrian Zakhary (foto: istimewa)


Founder Maja Labs, Adrian Zakhary menilai bahwa Digital Fashion NFT adalah bagian dari masa depan yang membawa dampak positif. Ini alasannya gaes!

Seperti yang kita ketahui, Non-Fungible Token atau NFT saat ini tengah menjadi tren baru dalam perkembangan dunia digital.

Bukan sekedar ikut-ikutan semata, NFT bahkan sudah menjadi gaya hidup hingga aset investasi bernilai tinggi dan tentunya menambah cuan, apalagi jika didalami sampai ke akarnya.

Baca Juga: Gelar Workshop NFT Bersama Rakajana, Adrian Zakhary Utamakan Edukasi dan Lingkungan Sosial

Bagaimana tidak, banyak diantara NFT Arts dan NFT Projects yang kini NFT Arts dan NFT Projects yang menggaungkan kampanye lingkungan. Salah satunya adalah Digital Fashion yang menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di seluruh dunia sebagai salah satu solusi permasalahan lingkungan .

Nah melalui NFT, Adrian Zakhary mengedukasi banyak orang supaya tidak tertinggal sebelum terjun ke dunia Non-Fungible Token tersebut.

Maja Labs dan SCHIEVA Berkomitmen Gerakan Roda Digital Fashion di Indonesia 

Dalam menghadapi fenomena tersebut, MAJA Labs bersama seniman 3D SCHIEVA sepakat dan berkomitmen menggerakkan roda Digital Fashion di Indonesia melalui program-program dan gerakan yang bertujuan untuk mengedukasi komunikasi pecinta NFT maupun masyarakat. 

Schieva adalah fashion designer dan CLO3D designer asal Jakarta, Indonesia yang aktif berkarya dalam dunia design 3D sejak 2021. Dia juga merupan Pioneer Digital Fashion NFT yang konsisten memperkenalkan digital fashion kepada masyarakat Indonesia, tentunya dalam menyambut era Metaverse yang semakin marak ini gaes!

Nah, MAJA Labs dan SCHIEVA juga menyatukan visi misi untuk memperkenalkan Digital Fashion khas Nusantara ke komunitas dunia aktifitas digital maupun non-digital.

Baca Juga: Fakta dan Profil SCHIEVA, Pioneer Digital Fashion NFT Indonesia, Kolaborasi dengan MAJA Labs Siap Gebrak Dunia

Beberapa cara mereka mengedukasi banyak orang adalah dengan cara menggelar sejumlah exhibition  yang telah sukses digelar sebelumnya seperti NFT Space Bali yang dihadiri setidaknya 100 orang dan WEB3DAY with Erick Thohir yang mengundang Menteri BUMN Erick Thohir di Superlative Gallery Bali.

Tentunya Digital Fashion di Indonesia dapat membawa dampak positif untuk society ya, khususnya dampak ekonomi, dampak sosial dan lingkungan, namun hal terpenting adalah ekosistem, ekosistem apa? Ekosistem yang tergabung diantaranya adalah Edukasi, NFT Project itu sendiri, Brand activation dan Event exhibition. Ekosistem tersebut tentunya penting dan itulah yang saat ini dikembangkan oleh MAJA Labs bersama dengan SCHIEVA.” kata Adrian Zakhary.

Dengan adanya Digital Fashion kedepannya juga mengurangi limbah textile, karena Digital Fashion dapat di fisikalisasi dengan bahan yang ramah lingkungan dan membuka potensi pendapatan bagi komunitas penjahit yang ada di Indonesia,” pungkasnya.




Maja LabsAdrian ZakharySCHIEVAMaja Labs SCHIEVANFTDigital Fashion NFT

Share to: