Menteri BUMN Erick Thohir Didaulat Jadi Ketua Panitia Satu Abad NU

Menteri BUMN Erick Thohir Didaulat Jadi Ketua Panitia Satu Abad NU

Foto

Menteri BUMN Erick Thohir Didaulat Jadi Ketua Panitia Satu Abad NU (Foto: Istimewa)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja didaulat menjadi ketua panitia perayaan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU).

Hal ini tertuang dari SK PBNU bernomor 66/A.11.04/06/2022. Ketua PBNU, Said Amin Said Husni, menjelaskan, pemilihan Erick Thohir bukan tanpa alasan.

Menurutnya, peringatan satu abad NU adalah momen penting dan PBNU sengaja memilih nama-nama panitia agar nantinya lebih segar.

Baca Juga: Tak Pernah Dilakukan Menteri Sebelumnya, Erick Thohir Berhasil Mentransformasi BUMN Duafa

Sebelumnya, Erick Thohir resmi dilantik menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (banser NU) pada Minggu 28 November 2021.

Said pun mengatakan bahwa pemilihan Erick Thohir menjadi ketua panitia ini tidak ada kaitannya dengan status baru bergabungnya dengan NU.

"Ini bukan soal (Erick Thohir) baru atau lamanya (jadi anggota NU),” kata dia.

Lebih lanjut, Said mengatakan bahwa pemilihan Erick Thohir menjadi ketua pantia agar nantinya peringatan satu abad NU bisa berlangsung dengan lebih baik.

“Kami ingin serangkaian peringatan Harlah Satu Abad NU ini bisa dikemas dengan tampilan yang baru, yang fresh, yang tidak biasa-biasa saja," lanjutnya.

Selain itu, alasan lainnya adalah hal ini sebagai bentuk ada hal baru di NU. Hal baru nantinya terlihat di rangkaian kegiatan maupun acara di abad kedua NU.

Baca Juga: Erick Thohir Sediakan Hunian Dekat Stasiun Pondok Ranji Usai Diresmikan

“Mencitrakan Kebangkitan Baru Nahdlatul Ulama di abad keduanya,” tutupnya.




Menteri BUMNErick ThohirSatu abad NUErick Thohir NU

Share to: