Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islam di Netflix, Cocok di Tonton Saat Idul Adha 2022

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islam di Netflix, Cocok di Tonton Saat Idul Adha 2022

Foto

Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islam di Netflix (Foto: IMDB)


Yuk simak rekomendasi 5 film Indonesia bertema Islam yang ada di Netflix, cocok di tonton saat Idul Adha 2022 gaes.

Pada Minggu, 10 Juli 2022, umat muslim di Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022.

Momen Idul Adha ini biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga di rumah. Menonton film menjadi salah satu cara untuk memanfaatkan momen kumpul bersama keluarga di rumah.

Baca Juga:  Rekomendasi 5 Film Indonesia Bertema Islami, Cocok Ditonton Saat Idul Fitri 2022

Dan berikut kami berikan rekomendasi 5 film Indonesia bertema Islam yang ada di Netflix, cocok di tonton saat Idul Adha 2022.

1. 99 Nama Cinta

99 Nama Cinta disutradari oleh Danial Rizki dan skenarionya ditulis Garin Nugroho. 99 Nama Cinta mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Talia (Acha Septriasa) yang bekerja di sebuah stasiun TV. Ia menjadi pembawa acara gosip sekaligus produser acara gosip yang kariernya tengah cemerlang.

Suatu hari Talia bertemu dengan Kiblat (Deva Mahendra), seorang ustaz muda sekaligus putra dari kawan lama orang tua talia, Kiai Umar. Kiblat datang untuk memberikan Talia pelajaran soal agama atas permintaan almarhum ayah Talia kepada Kiai Umar.

Tak lama setelah pertemuannya dengan Talia, Kiblat justru merasakan getaran cinta kepadanya. Namun di sisi lain, Kiblat sudah dijodohkan dengan Husna. Mungkinkah Kiblat dan Talia bisa bersatu? Saksikan selengkapnya di film 99 Nama Cinta. 

2. Perjalanan Musliman

Film yang dibintangi Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey ini menceritakan seorang penulis yang berhenti menjelajahi dunia usai mengalami kehilangan besar. Namun, peluang baru membuatnya terhubung kembali dengan dunia tersebut dan ia bertemu dengan seorang fotografer menawan.

3. Sang Kiai

Film yang dibintangi oleh Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken ini menceritakan kisah nyata seorang pejuang kemerdekaan sekaligus salah satu pendiri Nahdlatul Ulama dari Jombang, Jawa Timur yakni Hadratussyaikh Kyai Haji Hasyim Asy'ari.

Bersama ulama lainnya, Kyai Haji Hasyim Asy'ari mencoba menghidupkan Islam di masa penjajahan Jepang di Indonesia pada tahun 1942.

4. Perempuan Berkalung Sorban

Film yang dibintangi oleh Revalina S. Temat, Oka Antara dan Widyawati ini menceritakan seorang wanita yang dibesarkan dalam keluarga kiai yang konservatif mempertanyakan tradisi terkait perannya di masyakarat.

5. Layla Majnun

Film yang dibintangi Reza Rahadian dan Acha Septriasa ini mengisahkan kisah Layla, dosen Indonesia yang jatuh cinta kepada Samir, salah satu penggemar karyanya. Namun, cinta mereka terhalang karena Layla akan dijodohkan oleh orangtuanya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Film yang Bisa Disaksikan Selama Tahun Baru 2022, Wajib Masuk List!

Nah, itulah rekomendasi 5 film Indonesia bertema Islam yang ada di Netflix, cocok di tonton saat Idul Adha 2022.




Film Indonesia bertema IslamFilm Indonesia di NetflixFilm Islam di NetflixRekomendasi film Idul Adha 2022Film Idul Adha 2022

Share to: