ICCN Kolaborasi dengan UNESCO Gelar Beyond Urban: Road to G20 Summit, Bahas Transformasi Digital Gaes!

ICCN Kolaborasi dengan UNESCO Gelar Beyond Urban: Road to G20 Summit, Bahas Transformasi Digital Gaes!

Foto

ICCN dan UNESCO Gelar Beyond Urban: Road to G20 Summit (Foto: Istimewa)


Indonesia Creative Cities Network (ICCN) berkolaborasi dengan UNESCO menggelar Beyond Urban: Road to G20 Summit dan membahas tentang transformasi digital.

Dalam acara ini, ICCN dan UNESCO menggelar seminar dan diskusi yang membahas berbagai tema dan permasalahan di dunia.

Salah satu tema yang diangkat adalah transformasi digital. Dalam hal ini, ICCN dan UNESCO menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten di bidang transformasi digital.

Baca Juga: Pemenang NFT Pitch Bali Bakal Diumumkan MAJA Labs di Acara Terupa Festival by TAT Gaes!

Apa itu Beyond Urban: Road to G20 Summit?

Beyond Urban: Road to G20 Summit adalah sebuah gelaran acara hasil kolaborasi ICCN dan UNESCO. Acara Beyond Urban: Road to G20 Summit ini digelar selama dua hari, yakni 28-29 Juli 2022 secara daring. 

Beberapa tema yang dibahas dalam seminar dan diskusi Beyond Urban: Road to G20 Summit adalah: Ketahanan Iklim dan Aksi, Arsitektur Kesehatan Global, Digital Transformasi dan Transisi Energi Berkelanjutan.

Acara ini juga menjadi salah satu acara menuju acara puncak KTT G20 yang mana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Acara KTT G20 ini akan digelar di Bali pada tanggal 15-16 November 2022.

Bahas Transformasi Digital

Salah satu tema yang diangkat dalam Beyond Urban: Road to G20 Summit adalah transformasi digital. Disini, ICCN dan UNESCO menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidang transformasi digital.

Mereka adalah Hana Achargui selaku konsultan media dan informasi Literacy Cities, Greg Wuryanto selaku ICCN Solidarity Act dan juga dosen jurusan arsitektur di Universitas Kristen Duta Wacana.

Lalu ada Adrian Zakhary selaku ICCN Web3 Task Force dan juga komisaris independen PTPN VIII. Serta David Santoso selaku SEZ Singhasari serta konsultan teknik di DXC Technology.

Dalam sesi presentasi, Hana Achargui membahas tentang peran UNESCO dalam mengembangkan potensi generasi muda di seluruh dunia akan transformasi digital yang sudah mulai terjadi.

Sementara Greg Wuryanto membahas tentang kemajuan digital dalam transformasi ketahanan perkotaan.

Lalu ada Adrian Zakhary yang membahas tentang pertumbuhan dan perkembangan Web3 di Indonesia, Adrian mengungkapkan kehadiran komunitas NFT seperti MAJA Labs dan Superlative Secret Society, membuat pertumbuhan Web3 di Indonesia semakin cepat.

Selain itu, Adrian juga mengatakan ICCN menjadikan Bali sebagai pusat atau sentral pertumbuhan dan perkembangan Web3 di Indonesia. Untuk itu, banyak digelar acara-acara NFT yang digelar komunitas NFT seperti MAJA Labs yang menggelar NFT Pitch Bali.

Baca Juga: Fakta-fakta NFT Pitch Bali, Bentuk Ekosistem dan Demokrasi Teknologi dari MAJA Labs

Serta David Santoso yang membahas tentang hambatan dan solusi dalam transformasi digital, yang mana hambatan tersebut adalah masalah infrastruktur yang kurang memadai, kebutuhan finansial, genarasi muda yang harus mulai mengambil alih peran penting dan masalah sumber daya manusia (SDM).




Beyond Urban Road to G20 SummitICCNUNESCO Cities PlatformSeminar ICCNTransformasi DigitalG20Web3BlockchainMAJA Labs

Share to: