Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Anak Bangsa, Jadi Ekshibisi NFT Hadirkan VR Experience

Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Anak Bangsa, Jadi Ekshibisi NFT Hadirkan VR Experience

Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Anak Bangsa, Jadi Ekshibisi NFT Hadirkan VR Experience

Terupa Festival di The Ambengan Tenten Pamerkan 60 NFT Karya Anak Bangsa (Foto: Istimewa)


Terupa Festival pamerkan 60 NFT karya anak bangsa, yang juga jadi ekshibisi NFT yang menghadirkan VR experience gaes!

Terupa Festival adalah ekshibisi NFT yang berlangsung selama tiga hari. Terupa Festival ini berlangsung selama tiga hari, 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali. 

Di Terupa Festival, MAJA Labs dan ICCN menghadirkan VR experience, bagi yang ingin merasakan hadir di Terupa Festival dalam bentuk VR.

Baca JugaPemenang NFT Pitch Bali Bakal Diumumkan MAJA Labs di Acara Terupa Festival by TAT Gaes!

Apa Itu Terupa Festival?

Terupa Festival adalah ekshibisi NFT di Bali. Acara Terupa Festival ini berlangsung selama tiga hari, 5-7 Agustus 2022 di The Ambengan Tenten, Denpasar, Bali. 

The Ambengan Tenten adalah sebuah hunian yang cocok bagi yang menginginkan ketenangan tempat tinggal dan kenyamanan ruang bekerja di tempat yang sama. Hal ini karena menghadirkan tema Working , Living , Relax & Connect, serta menawarkan menawarkan solusi one - stop living.

Terupa Festival mengusung konsep konvensional yang mencetak karya digital pada media kanvas dengan harapan dapat menjangkau banyak mata tanpa mengurangi esensinya.

Tujuan digelarnya Terupa Festival ini adalah untuk mengapresiasi banyak kreator muda di Indonesia. Diharapkan dengan adanya Terupa Festival ini bisa membuka mata masyarakat Indonesia bahwa hal yang bisa dikembangkan dari sebuah karya seni dalam era digital WEB3.

Asal Usul Nama Terupa

Menurut filosofinya, terupa memiliki arti "tampak", serapan yang bermakna penyatuan indera, pikiran, dan juga jiwa.

Dipilihnya nama Terupa ini, diharapkan acara Terupa Festival ini dapat menyatukan para pelaku dan pecinta NFT dan WEB3 di Indonesia.

Hadirkan 60 NFT Karya Anak Bangsa

Terupa Festival akan menampilkan lebih dari 60 NFT karya anak bangsa. Selain itu, Terupa juga akan menghadirkan banyak pelaku seni dan pegiat NFT sebagai bentuk edukasi bagi siapa pun yang ingin belajar NFT.

Selain ekshibisi NFT, Terupa Festival juga menghadirkan NFT Talkshow, workshop, live mural, performance dari musisi serta komika Bali, dan food truck dari UMKM lokal Bali.

Hadirkan VR Experience

MAJA Labs dan ICCN menghadirkan VR experience di Terupa Festival. Para pengunjung bisa merasakan hadir di Terupa Festival, namun dalam bentuk VR.

Hal ini merupakan terobosan dari MAJA Labs dan ICCN ingin mengembangkan teknologi blockchain serta WEB3 di Indonesia.

Tampilkan Pementasan Teater Aghumi

Pada pembukaan acara Terupa Festival, 5 Agustus 2022, Terupa menampilkan pementasan teater dari sanggar teater Aghumi.

Sanggar teater Aghumi sendiri adalah sanggar teater asal Bali, yang kerap menampilkan pementasan teater hingga workshop di Bali.

Hadirkan Fashion Show Akusiji by MYRA

Tak hanya itu, pembukaan acara Terupa Festival juga semakin meriahkan dengan dihadirkannya fashion show Akusiji. Akusiji adalah sebuah brand fashion dari MYRA.

Beragam Booth Ramaikan Terupa Festival

Tak hanya fokus pada acara NFT, Terupa Festival juga hadirkan beragam booth lokal yang tersedia di sekitar area The Ambengan Tenten.

Beberapa booth yang tersedia di Terupa Festival adalah Rotybroi, HNS Studios, Superlative Secret Society, MAJA Labs Class Room, TAT Creator Room, Terupa Merch, Iwak Arumery, hingga Breman Brewey.

Umumkan Pemenang NFT PITCH BALI

Di puncak acara Terupa Festival, yakni pada 7 Agustus 2022 akan diumumkan pemenang NFT PITCH BALI. NFT PITCH BALI sendiri adalah sebuah event yang digelar MAJA Labs berkolaborasi dengan ICCN, TAT (The Ambengan Tenten) dan T-Hub Bali by Tokocrypto, untuk mendukung pertumbuhan WEB3 di Indonesia.

Baca Juga: Fakta-fakta NFT Pitch Bali, Bentuk Ekosistem dan Demokrasi Teknologi dari MAJA Labs

Finalis yang beruntung akan mendapatkan berbagai keuntungan dari pantia dan sponsor NFT PITCH BALI.




MAJA LabsTerupa FestivalThe Ambengan TentenNFT PITCH BALINFTWEB3Eksebisi NFTEdukasi NFTKreator NFTHunian Nyaman di BaliWorking Space di Bali

Share to: