Fakta-fakta Nessie Judge Vs Jakmania, Sebut Suporter Terusuh hingga Dikirim Somasi

Fakta-fakta Nessie Judge Vs Jakmania, Sebut Suporter Terusuh hingga Dikirim Somasi

Foto

Fakta-fakta Nessie Judge Vs Jakmania (Foto: Istimewa)


Inilah fakta-fakta Nessie Judge vs Jakmania, sebut suporter terusuh hingga dikirim somasi.

YouTuber Nessie Judge sedang viral dan ramai dibincangkan. Hal ini karena dirinya yang menyebut Jakmania, suporter Persija Jakarta sebagai suporter terusuh di konten YouTubenya.

Jakmania yang tidak terima menghujat Nessie Judge, bahkan Pengurus Pusat (PP) Jakmania mengirimkan surat somasi kepada Nessie.

Baca Juga: Fakta-fakta Hubungan Nessie Judge dan Bram Panji, Dugaan Orang Ketiga Hingga Trending Topik

Seperti apa fakta-faktanya? Inilah fakta-fakta Nessie Judge vs Jakmania, sebut suporter terusuh hingga dikirim somasi.

Nessie Judge Sebut Jakm

ania Suporter Terusuh

Awal mula kasus ini adalah Nessie Judge yang menyebut Jakmania sebagai suporter terusuh. Hal ini Nessie sebutkan di konten YouTubenya yang berjudul "SUPPORTER BOLA PALING RUSUH DAN ANARKIS DI DUNIA". Konten tersebut kini sudah dihapus oleh Nessie.

Tak hanya menyebut sebagai suporter paling rusuh, Nessie juga menyebut Jakmania sebagai suporter teranarkis se dunia.

Jakmania Marah dan Kirimkan Surat Somasi

Konten ini pun mengundang amarah dari para Jakmania, mereka menghujat Nessie Judge karena tidak memiliki data dan fakta yang kuat.

Ketua Umum (Ketum) Jakmania, Diky Soemarno mengatakan memang benar ada beberapa kejadian yang mana Jakmania terlibat di dalamnya. Namun, itu terjadi bertahun-tahun yang lalu, dan kini PP Jakmania sedang berusaha untuk memperbaiki semuanya.

"Mengenai @nessiejudge gue gak akan denial ttg berita yang disampaikan. Kenyataan ada kerusuhan memang iya, itu ada. Dan beberapa kejadian lain. Tapi itu kapan? Kini kami sedang memperbaiki semua. Dan sedang berproses menuju yg lebih baik," tulisnya di Twitter.

Diky pun menanyakan maksud dan tujuan Nessie Judge yang membuat konten tersebut.

"Justru yang gue mau tau, apa motivasi dari @nessiejudge  ini angkat konten tentang suporter bola. Lalu dasar apa yg dijadikan kesimpulan membuat judul. Sehingga penggiringan opini publik pun terjadi," lanjutnya.

Diky pun mengatakan bahwa pihaknya sudah melayangkan somasi kepada Nessie Judge.

"Saat ini bidkum Jakmania sudah memberikan somasi melalui surel ke @nessiejudge. Semoga bisa lekas dijawab somasinya. Tapi tetep, mau tau aja motivasinya bikin konten itu apa. Kalau perkara engagement, kayaknya banyak jg topik yg bisa dibahas," terusnya.

Tweet Ketum Jakmania tersebut pun dibalas Nessie. Nessie meminta maaf atas kekeliruan dalam membuat kontennya.

"Happy to know kak! Memang di video itu kita membahas kejadian-kejadian kerusuhan yang prnh terjadi, tapi judul videonya salah. Mustinya bukan "Supporter" tapi "Insiden". Thumbnail too. For that, I humbly apologize. Aku minta maaf dengan sepenuh hati atas kelalaian kami," tulis Nessie.

Klarifikasi Nessie Judge

Setelah konten tersebut viral, Nessie buru-buru menghapus video tersebut dan membuat klarifikasi di Twitter.

Dari klarifikasi tersebut, Nessie Judge mengaku konten itu diunggah tanpa persetujuannya.

"Ah sorry, baru sampai rumah, ternyata video tadi malam naik tanpa approvalku. Gak suka editing style, colours & thumbnailnya juga. Nanti aku rapihin dulu baru naik lagi ya, para fans bola!" tulis Nessie Judge.

Nessie Judge pun mengatakan bahwa data yang ia kumpulkan berdasarkan riset salah satu timnya yang mengaku sebagai Jakangel, suporter wanita Persija.

"Btw, Jakmania, aku mau dengar dong dari sisi kalian [tentang] kejadian itu seperti apa? karena team aku (ada yang JakAngel juga!) dapat beritanya dari media. Tapi tadi sempat liat beberapa komentar yang bilang bahwa yang diceritakan di berita tidak sesuai ya???," sambungnya.

Nessie pun mengaku bahwa hal ini akan menjadi pelajaran baginya untuk selalu riset data-data yang valid, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

"Ahaha! Of course, Jakarta's pride. Simply put, maaf ya kakak2 Jakmania, blm approved-pun, aku yang kasih wewenang untuk team aku check-proof & upload sendiri ketika aku lagi ngerjain kerjaan lain. Jadi tetap salahku. Materi-pun waktu aku baca, aku ga mempertanyakan," tulis Nessie menjawab pernyataan seorang Jakmania.

"Karena aku pikir team aku udah cari yang paling akurat. Tapi sejarah memang yang tau orang orang yang ada di dalamnya, apa lagi yang datang pada hari itu! Thank you yang pd jelasin baik-baik, dan kalau kita angkat lg videonya kita keluarin bagian Jakmania karena ga sesuai fakta," lanjutnya.

Baca Juga: Misteri Kasus Kematian Tangmo Nida Versi Nessie Judge, Dari Kronologi Hingga Banyak Kejanggalan

Nah, itulah fakta-fakta Nessie Judge vs Jakmania, sebut suporter terusuh hingga dikirim somasi.




Nessie JudgeJakmaniaNessie Judge JakmaniaNessie Judge PersijaFakta Nessie Judge JakmaniaNessie Judge vs JakmaniaNessie Judge klarifikasiJakmania suporter terusuhNessie Judge somasi

Share to: