Jagat Hadirkan Platform Jagat.io, Presiden Jokowi: Saatnya Generasi Muda Membangun Masa Depan Bangsa

Jagat Hadirkan Platform Jagat.io, Presiden Jokowi: Saatnya Generasi Muda Membangun Masa Depan Bangsa

Jagat Hadirkan Platform Jagat.io, Presiden Jokowi: Saatnya Generasi Muda Membangun Masa Depan Bangsa

Presiden Joko Widodo menghadiri peluncuran platform Jagat.io


PT Avatara Jagat Nusantara atau JAGAT menghadirkan platform Jagat.io yang memungkinkan kreator hingga start up berinteraksi tanpa batas di dunia virtual. Selain itu, platform ini juga menghadirkan  Ibu Kota Negara Baru Nusantara di Metaverse.

Menghadiri acara peluncuran Jagat.io, Presiden Joko Widodo mengungkapkan pesannya agar generasi muda bangsa Indonesia terus membangun masa depan melalui perkembangan teknologi dan ekonomi.

Baca juga: JAGAT Bawa Kreator, Startup, hingga Nusantara ke Dunia Virtual Melalui Jagat.io

Tentang Platform Jagat.io

PT Avatara Jagat Nusantara atau JAGAT menghadirkan interaksi sosial tanpa batas dengan membawa kreator, start up, hingga Ibu Kota Negara Baru Nusantara ke Dunia Virtual melalui Jagat.io.

Peluncuran jagat.io dilakukan di Djakarta Theater, pada Jumat, 28 Oktober 2022. Platform media sosial ini menghubungkan pengguna dengan dunia virtual imersif berbasis mobile dan web. Dengan misi menjadi tempat berkreasi, berinovasi dan berinteraksi virtual dilengkapi dengan berbagai fitur interaksi yang terinspirasi oleh aktivitas sehari-hari.

Platform Jagat.io dapat diakses dengan mudah dimana saja dengan mengandalkan aplikasi di smartphone ataupun melalui website playjagat.io. Nantinya, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengadakan rapat, pertemuan, nobar film, konser virtual, pertunjukan dan showcase karya digital, dan interaksi lainnya secara imersif, baik melalui telepon genggam ataupun web.

Mendapat Apresiasi dari Presiden Joko Widodo

Peluncuran dari platform Jagat juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan jajaran Menteri, partner bisnis, serta komunitas yang memeriahkan rangkaian aktivitas. Jokowi mengapresiasi kehadiran Ibu Kota Baru di dunia virtual Metaverse oleh Jagat.io.

 "Hadirnya Nusantara ke dalam Metaverse dapat memupuk rasa kepemilikan serta kebangsaan terhadap Nusantara, terlebih Anak-anak muda dari Sabang sampai Merauke dapat berpartisipasi aktif untuk membentuk kota masa depan Indonesia sesuai aspirasi mereka secara virtual," ungkap Presiden Joko Widodo.

Selain itu, Jokowi juga berpesan pada generasi muda untuk terus membangun bangsa di era perkembangan teknologi seperti saat ini baik secara ekonomi real maupun ekonomi digital.

“Para generasi muda harus bersatu untuk membangun masa depan bangsa baik secara ekonomi real maupun ekonomi digital. Nah ini salah satunya (jagat.io),” ujar Jokowi

Wishnutama Sebut Jagat.io akan Terus Berkembang

Chairman Founder Jagat.io Wishnutama Kusubandio mengungkapkan bahwa kehidupan saat ini telah didominasi oleh teknologi dan digitalisasi. Oleh sebab itu kita bangsa Indonesia harus siap berkompetisi dan memenangkan peluang. Melalui Jagat.io, kita berupaya bekompetisi melalui kreativitas dan inovasi.

Baca juga: Karya Schieva dari MAJA Labs Jadi Juara Runner-Up di NFT Art Prized Moments II Gaes

“Tentunya inovasi ini tidak mudah, secara teknologi sangat complicated. Tapi kita tidak akan berhenti disini. Kedepan selain menjadi next social media, kami akan kembangkan platform ini menjadi the next commerce, the next sport and entertainment platform juga,” ungkap Wishnutama.




JAGATJokowiJagat.ioPlatform Jagat.ioNusantara ke Dunia VirtualIbu Kota IKN di Dunia Virtual

Share to: