Pembicara di Kuliah Tamu UNESA, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Sebut Masa Depan Internet Ada di WEB 3

Pembicara di Kuliah Tamu UNESA, Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Sebut Masa Depan Internet Ada di WEB 3

Foto

Founder MAJA Labs Adrian Zakhary di Kuliah Tamu UNESA (Foto: Istimewa)


Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary diundang menjadi pembicara di Kuliah Tamu Universitas Negeri Surabaya (UNESA) pada 22 November 2022.

Dalam Kuliah Tamu ini, Adrian Zakhary mengatakan bahwa Web3 itu merupakan masa depan internet yang nyata.

Baca Juga: Danai Peserta Exposure Terjun ke NFT, Adrian Zakhary Sebut MAJA Labs Akan Kembangkan Web3 di Kota Malang

Kuliah Tamu UNESA

Pada Selasa, 22 November 2022, UNESA menggelar Kuliah Tamu mereka di Auditorium Gedung T14, Lantai 4 Fakultas Bahasa dan Seni, Kampus UNESA Lidah Wetan Surabaya.

Kuliah Tamu kali ini mengangkat tema "The Future of Web 3.0". Dengan adanya Kuliah Tamu ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa mengenai dunia digital yang saat ini sangat berkembang.

Selain itu, Kuliah Tamu ini juga mengingatkan kepada mahasiswa dunia digital memiliki potensi yang sangat besar.

Dalam membahas masa depan Web3, UNESA menghadirkan Founder MAJA Labs dan juga Komisaris PTPN VIII, Adrian Zakhary S.T.P., M.S.E. 

Adrian Zakhary merupakan salah satu tokoh Perkembangan Web 3.0 di Indonesia. Dirinya kini menjabat sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara VIII (PTPN VIII), sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Adrian juga mengembangkan bisnis dibidang Web3 melalui MAJA Labs. Adrian dan MAJA Labs telah menorehkan banyak prestasi melalui NFT yang berkolaborasi dengan seniman Bali Raka Jana. Selain itu ada juga Duck Goes Places, serta pengembangan Augmented Reality Digital Fashion.

Adrian Zakhary Sebut Web3 Masa Depan Internet

Dalam kesempatan ini, Adrian Zakhary menjelaskan bahwa Web3 merupakan masa depan internet yang nyata. Hal ini karena melalui Web3, pengguna bisa mengontrol data mereka sendiri dengan sistem Blockchain.

"Saat ini Web3 identik dengan blockchain, NFT, kemudian Metaverse, tapi yang perlu digaris bawahi adalah Web3 merupakan sebuah masa depan internet yang nyata. Bahkan dengan menggunakan Web3  kita dapat mengamankan aset yang kita miliki, karena pengguna mengontrol data mereka sendiri. Artinya media social dan data kita akan jauh lebih aman dibanding saat ini itu sebabnya fundamental Web3 harus dimiliki oleh setiap orang untuk membuat Web3 di Indonesia semakin berkembang," jelas Adrian Zakhary.

Sementara itu, para mahasiswa mengaku antusias dengan penyampaian Adrian Zakhary yang membahas mengenai dunia digital.

Baca Juga: Founder MAJA Labs Adrian Zakhary Bangun Komunitas Digital Nomad Lewat MURAL FEST X MAJA Labs

"Saya sangat senang, karena mendapatkan hal baru seputar Web3 yang sebelumnya belum saya ketahui. Terlebih disampaikan oleh praktisi yang telah bergelut langsung di bidangnya," ungkap salah satu mahasiswa.




Kuliah Tamu UNESAThe Future of Web 3.0Adrian ZakharyMAJA LabsNFTBlockchainWeb3 Masa Depan Internet

Share to: