Schieva Kasih Tips Memulai Digital Fashion di Virtual Masterclass BDFW 2022

Schieva Kasih Tips Memulai Digital Fashion di Virtual Masterclass BDFW 2022

Foto

Virtual Masterclass BDFW 2022 (Foto: Istimewa)


Digital Fashion Artist, Schieva memberikan tips untuk memulai digital fashion di Virtual Masterclass Bali Digital Fashion Week 2022 (BDFW 2022).

Virtual Masterclass sendiri adalah salah satu yang dihadirkan MAJA Labs di hari keempat BDFW 2022 pada 13 Desember 2022.

Baca Juga: Virtual Masterclass BDFW 2022, Mamedz Paparkan Peluang dan Tantangan di NFT

Hari Keempat BDFW 2022

Penyelenggaraan BDFW 2022 telah memasuki hari keempat pada 13 Desember 2022. Di hari keempat ini, acara BDFW 2022 digelar secara hybrid, yakni offline di Superlative Gallery, Bali dan online di Zoom Meeting berupa Virtual Masterclass.

Di Superlative Gallery, MAJA Labs mengadakan pameran NFT dan art, yang mana dipamerkan NFT dan digital fashion kolaborasi MAJA Labs dengan seniman hingga brand internasional. Selain itu, dipamerkan pula karya seni dari UMKM yang berkolaborasi dengan MAJA Labs.

Spesial untuk pengunjung yang datang di Superlative Gallery, mereka bisa mendapatkan NFT gratis dari Chiko Roko dan Neemo & arktivak dengan melakukan scan Qr Code.

Virtual Masterclass BDFW 2022

Di online, MAJA Labs menggelar Virtual Masterclass melalui Zoom Meeting. Disini, MAJA Labs menghadirkan beberapa sesi Masterclass dengan beberapa tema dan menghadirkan pakar-pakar dibidangnya.

Diantaranya ada Masterclass NFT bersama Community Manager IDNFT Mamedz, Masterclass Digital Fashion bersama Digital Fashion Artist Schieva.

Lalu ada Masterclass Augmented Reality (AR) bersama AR Artist Imam Sholihin, dan Masterclass Phygital Fashion bersama COO MAJA Labs Prayogo.

Schieva Kasih Tips Memulai Digital Fashion

Di Masterclass Digital Fashion, Schieva membagikan proses bagaimana dirinya membuat sebuah karya digital fashion menggunakan sebuah software khusus.

Schieva juga memberikan tips bagi orang yang ingin memulai digital fashion. Bagi Schieva tips utamanya adalah harus memulai dari diri sendiri. Jika sudah ada niat dari diri sendiri, pastinya juga semangat untuk mempelajarinya.

Karena menurut Schieva, software 3D ini membutuhkan kesabaran yang tinggi. Jika tidak sabar, maka pastinya akan berhenti ditengah jalan.

"Dari diri sendiri ya, seperti yang kalau misalnya teman teman lihat pakai software begini tuh butuh kesabaran yang tinggi sih, maksudnya kalau 3D  ini ya lumayan rumit gitu softwarenya, dan istilahnya kalau misalnya nggak sabar tuh di tengah tengah biasanya berhenti gitu," ucap Shieva.

Selain itu, tips lainnya adalah mencari ilmu atau informasi dari berbagai sumber, seperti YouTube.

"Terus sering cari tahu misalnya dari nonton youtube atau dari mana itu penting banget sih," lanjut Schieva.

Baca Juga: NFT & Art Tour di Hari Ketiga BDFW 2022, Pamerkan Koleksi Digital Fashion hingaa VR Experience 'The Flying Triangle' I Made Wianta

Schieva sendiri mengatakan ia mendapatkan ide untuk digital fashionnya berasal dari berbagai hal, mulai dari film hingga sejarah seperti mitologi Yunani yang ia pelajari dari YouTube salah satunya.




Bali Digital Fashion WeekBDFW 2022Virtual MasterclassSchievaDigital fashionTips digital fashion

Share to: