Evekoss Pamerkan Karya "Menyatu Untuk Tersadar" di Pameran Seni REVEALS, Tonjolkan Sifat Manusia Melalui Binatang

Evekoss Pamerkan Karya "Menyatu Untuk Tersadar" di Pameran Seni REVEALS, Tonjolkan Sifat Manusia Melalui Binatang

Evekoss Pamerkan Karya

Evekoss Pamerkan Karya "Menyatu Untuk Tersadar" di Pameran Seni REVEALS (Foto: Istimewa)


Evekoss hadir memeriahkan pameran seni "REVEALS" yang dihadirkan NOAH Project dan Getback Parlour.

Evekoss kali ini memamerkan karya seninya yang bertajuk "Menyatu Untuk Tersadar Series", yang mana ia menonjolkan sifat-sifat manusia melalui binatang.

Baca Juga: Hari Pertama Pameran Seni REVEALS, Hadirkan Karya 3 Seniman Muda hingga Live Painting

Pameran Seni "REVEALS"

Pameran seni "REVEALS" adalah Collective Art Exhibition yang dihadirkan hasil kolaborasi antara NOAH Project dan Getback Parlour.

Pameran seni "REVEALS" ini berlangsung selama satu bulan mulai 14 Januari 2023 hingga 14 Februari 2023 di Getback Palour yang berada di Duta Mas Fatmawati, Block B2 No 12. JL. RS Fatmawati No. 39, Jakarta Selatan.

Kolaborasi antara NOAH Project dan Getback Parlour kali ini akan mengusung konsep artshowcase. Dalam pameran "REVEALS" sendiri, akan dihadirkan Art Exhibition, Live Painting, Workshop, serta Talkshow mengenai NFT dan Web3.

Hari pertama pameran seni "REVEALS" ini, dibuka dengan kata sambutan dari beberapa tamu yang hadir, mulai dari Co-Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta, Sendy Widjaja, lalu ada pemilik Getback Parlour, Zamzam serta Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary. Hari pertama ini sendiri juga dipandu oleh Direktur NOAH Project, Anto Nugroho.

Pameran seni "REVEALS" ini juga menghadirkan karya-karya seni dari tiga seniman muda, yakni Evekoss, Sastia Naresvari dan Rakajana.

Tak hanya itu, di hari pertama ini, Sastia juga menghadirkan live painting, dimana ia melukis secara langsung di depan pengunjung.

Evekoss Hadirkan Karya "Menyatu Untuk Tersadar"

Evekoss menghadirkan karya seni lukisnya yang bertajuk "Menyatu Untuk Tersadar", yang mana memiliki makna bahwa setiap masalah memiliki solusinya.

"Di series kali ini aku ingin menegaskan bahwa kalau setiap masalah punya solusinya ya," ucap Evekoss.

Evekoss juga mengatakan bahwa manusia memiliki sifat yang beragam, namun mereka sering lupa bahwa akal budi yang akan bisa menyelesaikan masalah.

"Sifat-sifat manusia sangat beragam hanya saja terkadang sering kali lupa bahwa akal budi yang pada hakikatnya akan menyelesaikan misteri sederhana di muka bumi," lanjut Evekoss.

Tampilkan Sifat-sifat Manusia Melalui Binatang

Dalam karya seni "Menyatu Untuk Tersadar" ini, Evekoss mengambil objek lukisannya adalah binatang atau hewan. Melalui karyanya ini, Evekoss ingin menggambarkan sifat-sifat manusia tersebut melalui binatang.

Hal ini karena menurutnya hewan-hewan juga memiliki sifat yang dimiliki manusia, namun manusia masih diberikan akal budi oleh Tuhan.

"Karena hewan-hewan yang ada di muka bumi ini memiliki sifat-sifat yang dimiliki juga oleh manusia. Hanya saja manusia puji tuhannya ya lebih di atasnya memiliki akal budi yang baik dan diberikan oleh Tuhan untuk menjaga alam di muka bumi ini," ucap Evekoss.

Dalam lukisannya ini ada beberapa hewan yang ditonjolkan, dan hewan tersebut juga mencerminkan sifat-sifat manusia.

Baca Juga: Biodata dan Profil Evekoss, Seniman Muda Bali Akan Ikuti Pameran Seni REVEALS

Seperti ayam yang merepresentasikan kerja keras bangun pagi untuk memberikan manfaat kepada banyak orang, ikan yang melawan arus untuk sampai tujuan dan kelinci yang cepat dan gesit dalam mengambil keputusan.




REVEALSPameran seni REVEALSCollective Art ExhibitionNOAH ProjectGetback ParlourEvekoss

Share to: