Soal Israel Ikut Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Reaksi Kemlu yang Jadi Sorotan Netizen

Soal Israel Ikut Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Reaksi Kemlu yang Jadi Sorotan Netizen

Soal Israel Ikut Piala Dunia U-20 Indonesia, Ini Reaksi Kemlu yang Jadi Sorotan Netizen

Piala Dunia U-20 2023 (Foto: Istimewa)


Timnas sepak bola Israel akan datang ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20 pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Hal ini menjadi sebuah polemik karena Indonesia diketahui salah satu negara yang mendukung Kemerdekaan Palestina dari Israel.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) sudah bereaksi mengenai hal ini. Namun, reaksi tersebut menjadi sebuah sorotan publik.

Baca Juga: Konpers Sarasehan Sepakbola Indonesia, Erick Thohir: PSSI Dengarkan Keinginan Klub Liga 1 dan 2

Reaksi Kemlu Terkait Israel Datang ke Indonesia

Kemlu pun bereaksi mengenai kedatangan Israel ke Indonesia untuk Piala Dunia U-20. Melalui Juru Bicara Teuku Faizasyah, Kemlu meminta seluruh masyarakat Indonesia bisa membedakan antara konsistensi sikap dan dukungan Indonesia terhadap perjuangan Palestina dengan penyelenggaraan event olahraga. 

"Perlu dibedakan antara konsistensi sikap dan dukungan Indonesia bagi kemerdekaan Palestina dengan penyelenggaraan event olahraga ini," kata Teuku.

Jadi Sorotan Netizen

Jawaban Jubir Kemlu tersebut menjadi sorotan netizen. Banyak netizen yang justru kontra dengan pernyataan Kemlu mengenai kedatangan Israel ke Indonesia ini.

Baca Juga: Keren Abis! Erick Thohir Bakal Berantas Mafia Bola Jika Terpilih Jadi Ketum PSSI Gaes

"Nah loh kok @Kemlu_RI  jadi plin plan gini. Bukannya kalau maen ama Israel justru kita ngakuin Israel ya?," ucap salah satu akun Twitter.




IsraelPiala Dunia U-20 2023Israel ke IndonesiaKementerian Luar NegeriKemlu Israel ke Indonesia

Share to: