Lakukan Kekerasan Seksual, Drummer .Feast Ryo Bodat Resmi Dinonaktifkan

Lakukan Kekerasan Seksual, Drummer .Feast Ryo Bodat Resmi Dinonaktifkan

Lakukan Kekerasan Seksual, Drummer .Feast Ryo Bodat Resmi Dinonaktifkan

Ryo Bodat (foto: Instagram/@ryobodat)


Grup musik .Feast telah resmi menonaktifkan drummer mereka Adrianus Aristo Haryo alias Ryo Bodat karena terlibat dugaan kasus kekerasan seksual. Hal tersebut diumumkan oleh band .Feast melalui akun Instagram mereka pada Senin, 17 April 2023.

Sementara itu, Ryo Bodat telah membuat pernyataan resmi terkait dugaan tersebut. Ia mengakui kesalahannya dan menerima konsekuensi dikeluarkan dari grup musik .Feast.

Baca juga: Mantul, Feast Bikin Lagu MPL Season 7, Cek Disini Gaes

.Feast Nonaktifkan Ryo Bodat

Dalam unggahan Instagram resmi .Feast pada Senin, 17 April 2023, band ini menonaktifkan drummer mereka Adrianus Aristo Haryo alias Ryo Bodat.

“Adrianus Aristo Haryo atau Ryo Bodat telah dinonaktifkan dari seluruh kegiatan .Feast karena tindakan yang merugikan dan menyakiti pihak lain, yang tidak sejalan dengan nilai dan prinsip yang kami percaya,”tulis .Feast di Instagram.

Pihak .Feast mengecam segala tindakan yang bisa merugikan orang lain termasuk yang dilakukan oleh Ryo.

“.Feast telah berkoordinasi memastikan pihak yang dirugikan mendapatkan seluruh dukungan yang diperlukan,” lanjut .Feast.

.Feast juga akan memantau Ryo Bodat agar dapat berbenah diri dari kesalahan tersebut dan dapat menjadi lebih baik.

Ryo Bodat Akui Kesalahan dan Terima Konsekuensi

Usai pernyataan resmi dari .Feast, Ryo Bodat juga mengunggah pernyataan maaf serta pengakuan atas kasus kekerasan seksual yang pernah ia lakukan.

“Secara personal, saya mau menyampaikan permintaan maaf ke pihak yang sudah saya rugikan atas kesalahan besar yang sudah saya perbuat. Saya juga ingin meminta maaf ke semua kelelawar (penggemar) yang sudah saya kecewakan,” tulis Ryo di Instagram.

Ia mengaku memberikan pengaruh buruk pada seseorang bahkan pernah memanipulasi orang tersebut untuk memenuhi kepuasan dirinya sendiri. Ryo Bodat mengaku menyesali perbuatannya dan siap menerima konsekuensi yang diberikan.

Baca juga: Daftar Personil .Feast, Band Indie Masa Kini yang Jadi Rolemodel Milenial & Gen Z

“Sebagai konsekuensinya, saya akan menerima keputusan yang telah diambil oleh .Feast. Ini merupakan pembelajaran jangka panjang bagi saya, dan saya akan fokus berbenah diri dengan bantuan profesional,” kata Ryo Bodat.

Ryo Bodat sendiri diketahui telah berkarier selama 11 tahun bersama grup musik .Feast sebelum akhirnya dinonaktifkan karena melakukan kekerasan seksual.




FEASTRyo BodatAdrianus Aristo Haryo

Share to: