Harry Siap Mudik Usai Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Kanker

Harry Siap Mudik Usai Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Kanker

Harry Siap Mudik Usai Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Kanker

Pangeran Harry dan Raja Charles III (foto:SAMIR HUSSEIN/SAMIR HUSSEIN/WIREIMAGE)


Pangeran Harry dikabarkan akan segera mudik ke London, Inggris usai mengetahui sang ayah, Raja Charles III mengidap penyakit kanker. Menurut laporan ET, Raja Charles telah memberi tahu anak-anak serta keluarganya secara pribadi terkait kondisinya. 

Sementara itu, pakar Kerajaan Katie Nicholl menyebut bahwa sebelumnya ada komunikasi antara Harry dan Charles pada September 2023 saat Harry menghadiri WellChild Awards. Ia menilai Harry juga akan datang untuk menemani sang ayah menjalani prosedur pengobatan.

Baca juga: Istana Buckingham Umumkan Raja Charles III Idap Penyakit Kanker

"Apa pun yang terjadi di antar mereka, Harry masih peduli dengan ayahnya. Raja tetap ayahnya. Dia akan jalani operasi, ya memang operasi cukup standar, tapi tetap saja ada prosedurnya." Kata Nicholl.

"Orang bertanya-tanya apakah ini menjadi awal yang dibutuhkan supaya ada komunikasi antara pasangan itu [Harry dan Meghan] bersama Raja," tuturnya.

Sebelumnya Istana Buckingham mengumumkan bahwa Raja Charles III didiagnosis kanker saat sedang menjalani pengobatan penyakit prostat. Untuk sementara Charles akan absen dari kegiatan publik namun urusan negara serta dokumen resmi tetap berjalan seperti biasa.

"Yang Mulia hari ini memulai jadwal perawatan rutin, dan selama itu beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa," ungkap Istana Buckingham dikutip dari AFP, Selasa (6/2).




Pangeran HarryRaja Charles III

Share to: