Benahi PSSI, Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary Sebut Erick Thohir Serius Majukan Sepak Bola Indonesia Gaes!

Benahi PSSI, Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary Sebut Erick Thohir Serius Majukan Sepak Bola Indonesia Gaes!

Benahi PSSI, Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary Sebut Erick Thohir Serius Majukan Sepak Bola Indonesia Gaes!

Ketua GENZET Indonesia Adrian Zakhary Sebut Erick Thohir Serius Majukan Sepak Bola Indonesia (Foto: Istimewa)


Ketua GENZET Indonesia, Adrian Zakhary mengapresiasi langkah Ketum PSSI, Erick Thohir dalam membenahi PSSI.

Dengan adanya audit keuangan di badan PSSI, Erick Thohir disebut sangat serius dalam hal memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Dua Poin Penting Instruksi Jokowi Pada Erick Thohir Usai Terima Surat dari FIFA

Erick Thohir Audit Keuangan PSSI

Sebelumnya dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Erick Thohir sempat menyinggung mengenai aliran dana dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) ke PSSI yang terhambat. Untuk itu, Erick mengatakan bahwa dirinya akan segera mengaudit keuangan dari PT. LIB ke PSSI ini.

Dan tak lama setelah itu, Erick Thohir telah menunjuk firma audit ternama, Ernst & Young, untuk penjajakan rencana pelaksanaan audit forensik atas pencatatan keuangan PSSI.

Ernst & Young adalah auditor dari banyak perusahaan utama di Fortune 1000 seperti AOL Time Warner, Wal-Mart, Amazon.com, 3M, Oracle, McDonald’s, Google, Intel, Hewlett-Packard, Coca-Cola, dan Verizon.

Adrian Zakhary Apresiasi Langkah Erick Thohir

Menanggapi Erick Thohir yang melakukan audit di keuangan PSSI, Ketua GENZET Indonesia, Adrian Zakhary mengapresiasi langkah tersebut. Menurutnya, ini menjadi sebuah terobosan untuk bersih-bersih PSSI dan Liga.

"Langkah Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaudit forensik oleh Erns & Young atas pencatatan keuangan PSSI sangat tepat. Ini menjadi terobosan untuk bersih-bersih PSSI dan Liga. Sepakbola Indonesia mudah-mudahan bisa segera berbenah setelah itu," ucap Adrian Zakhary.

Erick Thohir Serius Majukan Sepak Bola Indonesia

Adrian Zakhary juga menilai Erick Thohir sangat serius untuk memajukan sepak bola Indonesia. Dirinya juga menyebut dengan ada audit ini, maka revolusi PSSI di bawah Erick Thohir sudah dimulai.

"Kita bisa lihat Ketua Umum PSSI Erick Thohir sangat serius membenahi tubuh PSSI, mulai dari hal yang sangat mendasar yaitu manajemen dan keuangan. Karena dari sini lah pangkal masalah, mengakar dan selalu menjadi potensi masalah yang tak kunjung selesai. Revolusi PSSI dimulai dari langkah-langkah kecil yang berdampak besar, audit ini salah satunya," kata Adrian.

Terakhir, Adrian mengatakan ini merupakan langkah awal yang cemerlang untuk sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

Baca Juga: Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary Hadiri Art Basel Hong Kong: Banyak Inspirasi!

"Erick Thohir sangat serius benahi sepak bola Indonesia, bisa dilihat dari langkah kongkritnya melakukan audit  PSSI dan PT LIB. Ini adalah langkah awal yang cemerlang agar bisa ciptakan sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi," pungkasnya.




Ketua GENZET IndonesiaAdrian ZakharyKetum PSSIErick ThohirAudit keuangan PSSIErnst & Young

Share to: