Ingin Perjuangkan Kesejahteraan Musisi, Badai Kerispatih Maju Jadi Caleg DPR RI

Ingin Perjuangkan Kesejahteraan Musisi, Badai Kerispatih Maju Jadi Caleg DPR RI

Ingin Perjuangkan Kesejahteraan Musisi, Badai Kerispatih Maju Jadi Caleg DPR RI

Badai Eks Kerispatih Maju Jadi Caleg DPR RI (Foto: Instagram @badaithepianoman)


Doadibadai Hollo atau yang akrab disapa Badai dikenal sebagai seorang musisi dan juga mantan pemain kibor dari grup band Kerispatih.

Diketahui Badai menjadi calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga: Qausar Harta Yudana, dari FTV ke Caleg DPR RI

Dilansir dari kanal YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Badai masuk ke dunia politik untuk membantu teman-temannya sesama seniman dan musisi yang terkadang terlupakan.

"Ini berangkat dari kegelisahan-kegelisahan saya, saya punya keresahan terhadap dunia yang saya geluti, musisi dan seniman. Ada ketidakadilan dan sesuatu yang perlu diubah secara masif. Saya berusaha untuk besuara secara pribadi, namun saya rasa dunia politik itu memberikan saya kesempatan dan peluang untuk menolong generasi saya, rekan-rekan seniman saya," ucap Badai dikutip dari kanal YouTube Partai Solidaritas Indonesia, Minggu (17/12/2023).

Badai juga membeberkan tiga program unggulan yang ia usung yang mana semuanya menyangkut kehidupan musisi dan seniman, seperti kesejahteraan, rasa bangga terhadap budaya dan jaminan hukum.

"Saya memperjuangkan seniman Indonesia harus mendapatkan kesejahteraan, yang kedua mereka harus punya kebanggan terhadap budaya, yang ketiga jaminan hukum karena musisi tidak punya lembaga bantuan hukum, saya ingin membuat lembaga bantuan hukum untuk seniman dan musisi," beber Badai.

Badai juga menjelaskan mengapa ia bergabung bersama PSI. Ia mengatakan PSI merupakan partai yang merefleksikan anak muda. Karena penikmat lagu-lagunya generasi muda, ia ingin generasi-genarasi muda mendapatkan edukasi dan pencerahan baru dari PSI.

"PSI memberikan kesempatan bagi calon negarawan-negarawan muda, memberikan kesempatan kepada pemikir-pemikir seperti saya untuk menolong sektor musisi. PSI bagi saya adalah partai yang anak-anak muda, karena penikmat lagu saya kebanyakan anak-anak muda, jadi mereka perlu diberikan edukasi dan pencerahan-pencerahan baru melalui PSI," jelas Badai.

Baca Juga: Keseruan Giring Ganesha Saat Kunjungi Astana Anyar Bandung

Di Pemilu 2024, Doadibadai Hollo maju menjadi Caleg DPR RI Dapil Jabar VI yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok di Jawa Barat.




Doadibadai HolloBadai KerispatihBadai eks KerispatihBadai PSICaleg DPR RI Dapil Jabar VIPolitik 2024Pemilu 2024

Share to: