Arbani Yasiz Pernah Ikut Casting Dilan 1990, Kini Akui Berat Gantikan Iqbaal Ramadhan

Arbani Yasiz Pernah Ikut Casting Dilan 1990, Kini Akui Berat Gantikan Iqbaal Ramadhan

Arbani Yasiz Pernah Ikut Casting Dilan 1990, Kini Akui Berat Gantikan Iqbaal Ramadhan

Film Ancika 1995 tayang di bioskop 11 Januari 2024 (foto: Instagram/@arbaniyasiz)


Pemeran Dilan dalam film Ancika 1995, Arbani Yasiz ternyata pernah mengikuti casting untuk menjadi Dilan dalam film sebelumnya. Bani mengaku pernah melakukan screen test untuk bergabung sebagai pemeran utama di film Dilan 1990.

“Saya suka banget karakter Dilan dari dulu, dari saya tiba-tiba disuruh screen test untuk film Dilan 1990,” ujar Arbani Yasiz di Gedung MD, Rabu (27/12/2023).

Baca jugaDitujuk Langsung Pidi Baiq, Arbani Yasiz Rahasiakan Peran Dilan Selama 4 Bulan

Kala itu Bani mengikuti screen test selama dua jam bersama dengan sutradara Fajar Budiono. Namun peran Dilan jatuh pada Iqbaal Ramadhan. 

“Tapi ya mungkin belum rezeki jadi ya sudah rezekinya mungkin di sini sekarang di Ancika,” kata Bani.

Kini Arbani Yasiz akan memerankan sosok Dilan dalam film Ancika 1995. Ia ditunjuk langsung oleh Pidi Baiq untuk menggantikan Iqbaal Ramadhan. Hal ini diakui Arbani Yasiz sebagai sesuatu yang berat mengingat film Dilan sebelumnya sangat sukses dan disukai masyarakat.

“Senang tapi pressure-nya itu berasa. Wah ini gimana ya kalau gantiin Iqbaal, berat banget karena film sebelumnya tuh sukses semua, di atas 1 juta penonton semua,” ujar Arbani Yasiz. 

Baca jugaTolak Main Film Ancika 1995, Iqbaal Ramadhan Ingin Keluar dari Karakter Dilan

Untuk membuatnya lepas dari bayang-bayang Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, sutradara Benni Setiawan dan Pidi Baiq melarang Bani untuk menonton film Dilan sebelumnya.

“Sama Pak Benni saya enggak dibolehin nonton film Dilan sebelumnya, takutnya saya meng-copy paste, terpaku banget sama karakter Dilan yang diperankan Iqbaal sehingga saya mainnya jadi kaku,” lanjutnya.

Hal ini kemudian memotivasi Arbani Yasiz untuk tampil sebagai Dilan dengan versinya sendiri. Film Ancika 1995 dibintangi oleh Arbani Yasiz dan Zee JKT48. Film ini akan mulai tayang di bioskop pada 11 Januari 2024 mendatang.




Arbani YasizAncika 1995Dilan

Share to: