Kuliner Bandung Juara, Batagor Jadi Jajanan Paling Enak Nomor 1 di Dunia versi TasteAtlas

Kuliner Bandung Juara, Batagor Jadi Jajanan Paling Enak Nomor 1 di Dunia versi TasteAtlas

Kuliner Bandung Juara, Batagor Jadi Jajanan Paling Enak Nomor 1 di Dunia versi TasteAtlas

Batagor (foto: TasteAtlas)


Kuliner khas kota Bandung, Batagor dinobatkan menjadi jajanan atau cemilan paling enak nomor 1 di dunia versi TasteAtlas. 

TasteAtlas sendiri merupakan sebuah situs yang memberikan informasi dan peringkat mengenai berbagai makanan di seluruh dunia. 

"Batagor Indonesia adalah camilan terbaik di dunia pada tahun 2023," tulis akun Instagram @tasteatlas dikutip Senin, (1/1/2024).

Baca juga: Kaleidoskop Tren Makanan Viral Tahun 2023, Seblak Rafael hingga Es Kul Kul

“Salah satu jajanan paling terkenal di Indonesia adalah batagor, pangsit ikan goreng yang disajikan dengan saus pedas tradisional,” imbuhnya. 

Menurut TasteAtlas, batagor mengingatkan pada jajanan khas Cina yakni pangsit namun ciri khas batagor adalah penyajiannya yang digoreng bukan dikukus. Selain batagor, Taste Atlas merekomendasikan Mie kocok, Cireng, Siomay, Nasi kuning, hingga Serabi untuk menjadi makanan paling populer khas Kota Bandung.

Baca juga: Fakta dan Profil Safira Putri aka Safirakus, TikToker CEO Of Jajan yang Sering Unggah Konten Kuliner

TasteAtlas juga sebelumnya mengumumkan bahwa Bandung masuk dalam daftar Top 100 Best Food Cities and Regions 2013/2014. Kota Kembang menempati posisi ke-10 mengalahkan kota besar lainnya seperti Paris, Bangkok, Seoul, Rio de Janeiro, hingga Makau.

Selain Bandung, kota lain yang juga masuk dalam daftar tersebut adalah Jakarta di urutan ke-11, Surabaya di peringkat ke-16, Padang di urutan ke-42, Malang di peringkat ke-49, Yogyakarta di peringkat ke-58, Seminyak di peringkat ke-67, dan Ubud yang menduduki posisi ke-86.




TasteAtlasBatagor Jajanan Terenak di DuniaBatagor BandungKuliner Bandung

Share to: