Cerita Tatjana Saphira Krisis Kepercayaan Diri hingga Tekuni Dunia Tarik Suara

Cerita Tatjana Saphira Krisis Kepercayaan Diri hingga Tekuni Dunia Tarik Suara

Cerita Tatjana Saphira Krisis Kepercayaan Diri hingga Tekuni Dunia Tarik Suara

Tatjana Saphira (foto: Instagram/tatjanasaphira)


Belakangan Tatjana Saphira mulai merambah ke dunia tarik suara dengan merilis sejumlah single. Yang terbaru, dara keturunan Jerman ini merilis lagu Menanti pada akhir November lalu. Hal tersebut didasari karena Tatjana Saphira mengaku mengalami krisis kepercayaan diri sehingga membuatnya cukup lama tidak aktif di dunia seni peran. 

“Tahun lalu, aku mengalami satu krisis dan merasa tidak siap untuk berada di depan kamera karena masalah jerawat yang sangat parah, tapi ada satu sisi aku merasa menyimpan ide dan energi kreatif yang ingin aku sampaikan, sampai akhirnya aku berpikir musik bisa memberikan wadah itu,” kata Tatjana Saphira dikutip dari podcast 

Baca jugaAlami Body Shaming, Tatjana Saphira Ungkap Sempat Depresi

Ternyata perempuan 26 tahun ini mengalami permasalahan dengan kulit wajahnya. Hal ini membuatnya tak percaya diri tampil di depan kamera. 

“Orang sering banget berkata ‘Ih kok kamu jerawatan lagi memangnya kamu nggak perawatan? Gimana sih kulitnya nggak diurus, nanti nggak ada kerjaan buat foto shoot atau buat syuting loh’. Itu benar-benar masuk ke kepala sampai akhirnya aku nggak mau ketemu orang, ngumpet aja di kamar dan nggak mau bersosialisasi. Lingkungan terdekat aku nggak cukup punya sensitivitas untuk membuatku merasa nyaman dengan keadaan itu,” kata Tatjana Saphira. 

Setelah mengalihkan potensinya ke dunia musik, Tatjana mengaku mulai mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Ia bekerja sama dengan temannya yang merupakan seorang produser. Di industri musik, Tatjana tak terlalu memperdulikan selera pasar. 

“Aku bekerja sama dengan produserku dan kita punya pendekatan sebaliknya, enggak terlalu mikirin selera audience, tetapi kita berangkat dari sesuatu yang kita suka, apa yang nyaman untukku dan disesuaikan dengan musikalitas produserku. Jadi semua yang kita lakukan berangkat dari hati,” tuturnya.

Baca jugaLisa BLACKPINK Dirumorkan Bakal Debut Akting di The Walking Dead: Daryl Dixon

Hal ini membuatnya lebih fokus untuk memberikan hasil yang terbaik tanpa memerdulikan respon dari masyarakat. 

“Jadi apapun hasilnya tidak akan membuatku berkecil hati apalagi mundur, yang penting ketika kita sudah lakukan secara maksimal dan memberikan yang terbaik. Saat ini yang penting kita suka dulu dengan karya kita, urusan nanti akan laku, atau berapa jumlah pendengar lalu seperti apa respon dari masyarakat itu belakangan,” kata pemain film Lara Ati tersebut.




tatjana saphiraLagu Tatjana Saphira

Share to: