Timo Tjahjanto Ungkap Alasan Pilih Dian Sastro Sebagai Pemeran Utama di Series 'Ratu Adil'

Timo Tjahjanto Ungkap Alasan Pilih Dian Sastro Sebagai Pemeran Utama di Series 'Ratu Adil'

Timo Tjahjanto Ungkap Alasan Pilih Dian Sastro Sebagai Pemeran Utama di Series 'Ratu Adil'

Timo Tjahjanto di Press Conference Series Ratu Adil (Foto: KUYOU)


Timo Tjahjanto memproduseri web series terbarunya yang bertajuk 'Ratu Adil'. Web series ini tayang di Vidio mulai 22 Februari 2024 bagi pengguna Vidio Express dan 29 Februari bagi pengguna Vidio Premium.

Web series bergenre drama action ini menghadirkan Dian Sastrowardoyo sebagai pemeran utama. Dimana Dian berperan sebagai Lasja Wibowo.

Baca Juga: Web Series 'Ratu Adil' Tayang di Vidio, Perjuangan Seorang Ibu Lawan Mafia Narkoba

Timo Tjahjanto pun mengungkapkan alasan mengapa ia memilih sosok Dian Sastro sebagai pemeran Lasja.

Foto: KUYOU

"Saya ngeliat karakter Lasja tidak bisa dimainkan oleh sembarang orang, dan saya liat Dian Sastro cocok," ungkap Timo ketika menghadiri Press Conference & Gala Premiere Ratu Adil, di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (22/2/2024).

Sementara itu, web series Ratu Adil ini mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu rumah tangga yang bernama Lasja yang dalam waktu singkat hidupnya berubah 180 derajat karena harus menjaga keluarganya. 

Lasja harus berkomplotan dengan sebuah geng mafia yang bernama '9 naga' yang menjalankan bisnis-bisnis haram seperti narkoba dan judi online.

Dalam kesempatan ini, Timo juga mengungkapkan alasan menggunakan nama '9 naga' sebagai geng mafia di series tersebut. Seperti yang diketahui, 9 naga di Indonesia menjurus kepada 9 pebisnis Indonesia yang disebut mengontrol dunia bisnis Indonesia.

"Versi fiksi dari mitos 9 naga, sebagai orang-orang yang mengontrol bisnis di Indonesia. Sigi (pembuat ide) ingin menceritakan series ini dari sudut pandang perempuan yang sama sekali tidak tahu, bagaimana ayah kandungnya sendiri yang berada dalam bisnis tersebut," ucap Timo.

Di waktu yang sama, Sigi Wimala selaku pembuat ide mengatakan judul 'Ratu Adil' ini terinspirasi dari film Joko Anwar yang bertajuk 'Kala' yang dirilis pada tahun 2007 silam.

Foto: KUYOU

"Judul Ratu adil diambil dari filmnya Joko Anwar yang judulnya Kala, ada satu dialognya yang menyebutkan 'Ratu Adil'," ujar Sigi.

Baca Juga: Komedi Kacau Sudah Tayang di Netflix, Raditya Dika: Akhirnya Bikin Series Lagi

Selain Dian Sastro, series Ratu Adil ini juga dibintangi Nino Fernandez (Oka), Hana Malasan (Elvara), Andri Mashadi (Kevin), Khiva Iskak (Mario) dan masih banyak lagi.




VidioRatu AdilWeb series Ratu AdilDian SastrowardoyoTimo Tjahjanto

Share to: