Fakta-fakta Penghargaan Adipura yang Diraih Bima Arya untuk Kedua Kalinya

Fakta-fakta Penghargaan Adipura yang Diraih Bima Arya untuk Kedua Kalinya

Fakta-fakta Penghargaan Adipura yang Diraih Bima Arya untuk Kedua Kalinya

Bima Arya Raih Penghargaan Adipura Kedua (Foto: Istimewa)


Kota Bogor yang dipimpin Bima Arya sukses menyabet penghargaan Adipura untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut.

Piala Adipura diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) Alue Dohong, kepada Bima Arya di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, pada Selasa (5/3/2024).

Baca Juga: Dukung UMKM, Bima Arya Bangun 4 Pasar Bersih hingga 7 Sentra Kuliner di Bogor

Penasaran dengan fakta-fakta dibalik Adipura yang diterima Kota Bogor ini? Yuk simak penjelasannya di bawah sini.

Penghargaan Adipura Dua Kali Berturut-turut Bagi Kota Bogor

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menyerahkan penghargaan Adipura yang kedua kalinya secara berturut-turut kepada Kota Bogor. Kota Bogor sebelumnya mendapat piala adipura pada pada 1995 dan 2023.

Bima mengatakan raihan tersebut merupakan penghargaan atas kolaborasi TNI-Polri, Forkopimda, dunia pendidikan, pengusaha, hingga komunitas.

"Terima kasih untuk semua sudah menjaga Adipura. Saya titip Adipura ini jangan pergi lagi dan kita targetkan Adipura Kencana," kata Bima Arya dalam keterangannya, Rabu (6/3/2024).

Bima Arya Sukses Jadikan Bogor Sebagai Kota Ramah Lingkungan

Foto: Istimewa

KLKH menilai Kota Bogor sukses menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Nama Bima Arya turut menjadi sosok penting yang membawa keberhasilan Bogor meraih penghargaan Adipura.

Dengan program-programnya, Bima Arya sukses menjadikan Bogor sebagai kota ramah lingkungan selama beberapa tahun terakhir.

Salah satu program yang dihadirkan Bima Arya adalah lomba kebersihan lingkungan tingkat RT, Bogorku Bersih yang sukses menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Warga Bogor Sambut Meriah Piala Adipura

Piala Adipura sempat diarak keliling Kota Bogor, mulai Alun-alun Kota Bogor, lingkar Sistem Satu Arah (SSA) atau lingkar Kebun Raya-Istana Bogor hingga kantor Balai Kota Bogor.

Di sepanjang jalan, warga dan siswa menyambut arak-arakan Piala Adipura yang dibawa Bima menggunakan mobil bak terbuka operasional Tim Tangkas Kota Bogor.

Baca Juga: Bogor Raih Piala Adipura Lagi, Bima Arya Apresiasi Kolaborasi Pemkot dan Warga

Harapan Bima Arya untuk Wali Kota Bogor Selanjutnya

Foto: Istimewa

Bima Arya yang masa jabatannya akan habis, berharap kejayaan Kota Bogor ini bisa dilanjutkan oleh Wali Kota berikutnya.

"Semoga ini menjadi inspirasi untuk terus memberikan inovasi yang tak berhenti untuk menguatkan konsep green economy, circular economy yang menjadikan Bogor sebagai kota yang betul-betul hijau dan ramah lingkungan," ujarnya.

Ia meminta supaya tidak ada lagi sampah menumpuk atau telat terangkut. Semua di daur ulang dan semua wilayah dijaga kebersihannya bersama-sama.

"Hal yang paling sulit itu merebut kembali sesuatu yang pernah hilang setelah 28 tahun lalu. Dengan kerja keras kita rebut dan hadirkan kembali ke sini bersama kita," ungkapnya.




Bima AryaBima Arya adipuraBogor adipuraFakta Bima Arya adipura

Share to: