Hantu Polong, Film yang Angkat Kisah Horor dari Tanah Melayu

Hantu Polong, Film yang Angkat Kisah Horor dari Tanah Melayu

Hantu Polong, Film yang Angkat Kisah Horor dari Tanah Melayu

Film Hantu Polong (Foto: Instagram @limopancerpro)


Hantu Polong adalah film horor terbaru yang menyuguhkan cerita hantu dari tanah Melayu.

Hantu Polong merupakan karya perdana dari rumah produksi Limo Pancer Production dan telah tayang sejak 14 Maret 2024 di bioskop.

Baca Juga: Yuki Kato Bintangi Film ‘Dua Surga Dalam Cintaku’, Segera Tayang di 4 Negara

Film ini disutradari Amir Gumay dan dibintangi oleh Willy Dozan, Ingrid Wijanarko dan Alicia Djohar, Berlliana Lovell, Rory Asyari, Rachel Hawadi, Leon Dozan, Daffa Aryoseno, Fuad Idris, serta Mutia Cito.

Menurut Amir Gumay, Hantu Polong berangkat dari kisah di Pulau Penyengat, Kepulauan Riau. Film ini menceritakan tentang ilmu yang masuk ke dalam tubuh untuk mencapai kesaktian, kekayaan, dan awet muda. 

"Intinya sebuah film horor berbalut budaya Indonesia, yang kita kemas secara apik," tutur Amir Gumay. 

Cerita film Hantu Polong dimulai dengan sebuah kelompok mahasiswa jurusan sastra yang diberi tugas untuk meneliti sejarah sastra di Tanjung Pinang. 

Sekelompok mahasiswa terdiri dari Syahdan, Ali, Bella, dan Jali memutuskan mengunjungi desa yang terkenal kaya akan tradisi sastra. Desa tersebut digambarkan berada di tempat yang terpencil. Singkat cerita, akhirnya mereka tiba di sebuah dermaga kecil terdekat dari desa. 

Saat tiba pertama kali di desa syair Setapang, mereka bertemu dengan perempuan bernama Mahiah di sebuah warung. Dalam pandangan pertamanya, Syahdan langsung terpikat dengan pesona Mahiah. 

Seiring berjalannya waktu, Syahdan berusaha mendekati Mahiah. Namun, Mahiah tidak terlalu meladeni rayuan Syahdan.  Meski Syahdan telah berusaha mendekati Mahiah, tak banyak hal yang diketahui tentang Mahiah. Mereka hanya tahu, bahwa Mahiah adalah perempuan yang tinggal di rumah seorang diri. 

Keanehan mulai terjadi saat suatu malam, Bella dan Ali menyaksikan Mahian membacakan puisi dengan penuh semangat sambil menari di tepi pantai. Kala itu, tiba-tiba sosok yang berbeda muncul dari lehernya, mengungkap identitas asli Mahiah sebagai perempuan tua. 

Baca Juga: Makin Meluas, Film Agak Laen Bakal Tayang di Amerika

Polong merupakan hantu perempuan tua yang mampu menjaga penampilannya sebagai perempuan cantik dengan cara yang mengerikan. 




Hantu PolongFilm Hantu Polong

Share to: