Daftar Tempat Wisata di Jakata yang Tetap Buka Saat Lebaran, Ancol sampai Monas

Daftar Tempat Wisata di Jakata yang Tetap Buka Saat Lebaran, Ancol sampai Monas

Daftar Tempat Wisata di Jakata yang Tetap Buka Saat Lebaran, Ancol sampai Monas

Tempat Wisata di Jakata yang Tetap Buka Saat Lebaran (Foto: Istimewa)


Beberapa tempat wisata di Jakarta ternyata masih tetap buka di saat lebaran. Tempat wisata itu buka ditujukan untuk warga asli Jakarta atau warga yang tidak mudik.

Objek wisata memang menjadi tempat menghabiskan waktu selama libur Lebaran. Setelah bersilaturahmi ke sanak saudara, jalan-jalan alias mengunjungi tempat-tempat wisata seakan juga menjadi tradisi.

Baca Juga: Rekomendasi OOTD Lebaran 2024, Cocok Dipadukan dengan Hijab

Dan berikut adalah daftar tempat wisata di Jakarta yang masih buka saat lebaran, diantaranya adalah:

1. Taman Impian Jaya Ancol

Sebagai salah satu taman hiburan terbesar di Jakarta, Ancol menawarkan berbagai jenis rekreasi, dari pantai hingga wahana permainan. Selama Lebaran, Ancol sering menjadi tujuan utama bagi mereka yang mencari kesenangan dan relaksasi. Taman ini buka setiap hari dari pukul 06.00 sampai 23.00.

2. Dufan

Tak hanya Ancol, Dufan juga tetap buka. Dengan berbagai macam wahana yang menantang, Dufan menjanjikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dari segala usia. Buka dari pukul 10.00 sampai 17.00 di weekdays dan tutup sampai 19.00 jika weekend.

3. Monas

Untuk tugu Monas dibuka dari pukul 08.00 sampai 16.00 sementara untuk pemesanan tiket di loket hanya sampai pukul 15.00. Monumen ikonik ini tidak hanya menjadi simbol kemerdekaan Indonesia tetapi juga menawarkan pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Monas adalah tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan kota tanpa harus meninggalkan pusat kota.

4. TMII

TMII adalah taman budaya yang menampilkan rumah adat dan kebudayaan dari berbagai provinsi di Indonesia. Ini adalah tempat yang sempurna untuk mempelajari keberagaman budaya Indonesia. TMII mulai beroperasi pukul 06.00 sampai 17.00.

Baca Juga: Rekomendasi Baju Koko Pria Lebaran Idul Fitri 2024, Biar Tampil Modis Gaes

5. Ragunan

Kebun binatang ini adalah rumah bagi berbagai spesies hewan dan menawarkan pengalaman edukatif tentang keanekaragaman hayati. Ragunan adalah tempat yang cocok untuk pengunjung yang ingin lebih dekat dengan alam dan satwa dibuka dari pukul 07.00 sampai 15.00.




Tempat wisata Jakarta buka saat lebaranLebaranIdul fitriAncolDufanMonasTMIIRagunan

Share to: