Coach Justin Ungkap Senjata Utama Timnas U-23 Indonesia untuk Kalahkan Irak

Coach Justin Ungkap Senjata Utama Timnas U-23 Indonesia untuk Kalahkan Irak

Coach Justin Ungkap Senjata Utama Timnas U-23 Indonesia untuk Kalahkan Irak

Coach Justin Ungkap Senjata Utama Timnas U-23 Indonesia (Foto: YouTube Talkpod)


Justin Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin optimis Timnas U-23 Indonesia bisa mengalahkan Irak.

Diketahui, Indonesia menatap laga terakhir di Piala Asia U-23 2024 dengan melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga pada Kamis (2/5) malam pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar.

Baca Juga: Rafael Struick Kembali, Shin Tae-yong Optimis Indonesia Bisa Pastikan Tiket Olimpiade 2024

Pertandingan ini juga menjadi kesempatan Indonesia untuk mendapatkan tiket lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024. Jika kalah, Indonesia harus menjalani laga playoff melawan wakil asal Afrika, Guinea pada bulan Mei ini.

Ketika hadir di podcast kanal YouTube Talkpod yang diunggah pada Rabu (1/5), Coach Justin mengungkapkan gaya permainan Irak sangat cocok dengan Indonesia.

"Tipikal timur tengah banyak ngandelin skill individu, Irak tipikal dengan Saudi dengan Yordania, lebih cocok buat kita permainan kayak gitu," kata Coach Justin dikutip dari kanal YouTube Talkpod.

Coach Justin juga mengungkapkan satu senjata utama Timnas U-23 Indonesia untuk bisa kalahkan Irak, yakni daya juang. Daya juang yang tak kenal lelah itu tak terlihat di laga melawan Uzebikstan kemarin, dan Coach Justin berharap daya juang itu bisa muncul lagi di laga ini.

"Tapi kembali lagi ke mindset, kalo lu tampil tidak tegang. Kita punya satu senjata, buat teknik, taktik, tapi daya juang. Daya juang kita itu susah dihancurkan oleh lawan. Tapi kalo daya juang lu tidak ditunjukkan, ya susah," sambung Coach Justin.

Mantan pelatih Timnas Futsal Indonesia ini juga sangat optimis Indonesia bisa mengalahkan Irak asal daya juang tersebut ditunjukkan kembali sejak awal laga.

Baca Juga: Daftar Lokasi Nobar Timnas U-23 Indonesia di Kota Besar, Jakarta, Solo hingga Bandung

"Tim kita medioker bukan tim top, tapi dengan tim medioker kita bisa perform diatas kapabilitas kita, berdasarkan daya juang yang luar biasa dan kita bisa menang lawan Irak," pungkasnya.




Coach JustinJustin LhaksanaTimnas U-23 IndonesiaPiala Asia U-23 2024Indonesia vs Irak

Share to: