Iqbaal Ramadhan Bakal Gelar Showcase di Jakarta dan Tur Sumatera

Iqbaal Ramadhan Bakal Gelar Showcase di Jakarta dan Tur Sumatera

Iqbaal Ramadhan Bakal Gelar Showcase di Jakarta dan Tur Sumatera

Iqbaal Ramadhan Gelar Showcase di Jakarta dan Tur Sumatera (Foto: Instagram @baale)


Iqbaal Ramadhan bakal menggelar showcase perdananya di Jakarta sebagai solois dan juga tur di Sumatera. 

Adapun rangkaian tersebut dilakukan Iqbaal dalam rangka memperkenalkan album terbarunya yang bertajuk Fortuna. 

Baca Juga: Comeback Dunia Musik Pakai Nama 'BAALE', Ini Alasan Iqbaal Ramadhan

Tur serta showcase ini digelar sebagai titik pertama dari nama panggung barunya di industri musik, yakni sebagai BAALE.

"Jadi itu titik pertamanya BAALE menyalakan mesinnya untuk berjalan tur ke beberapa kota," ujar Kiki Ucup selaku perwakilan promotor saat konferensi pers di Senayan Park, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Adapun Showcase itu akan diadakan di Krapela, Row 9, Jakarta Selatan, pada 11 Juni 2024. Usai menggelar showcase di Jakarta, Iqbaal akan lanjut melakukan tur keliling Sumatera pada bulan Juli 2024 dan diikuti beberapa pertunjukan di kota lain.

"Sebelum Sumatera, bahkan akan hadir di beberapa penyelenggaraan. Bahkan, enggak cuma di pulau Sumatra doang ya, ada Bali, Makassar, ada Solo," ungkap Kiki Ucup.

Tur itu juga akan menjadi tur perdana dari proyek solo Iqbaal. Dalam proyek ini, mantan anggota Coboy Junior itu mengaku ingin kembali ke industri musik dengan mengekspresikan hal yang disenanginya lewat musik bertema era 90-an.

"Dari awal niatannya ingin jujur berekspresi, jujur bersenang-senang lewat medium musik, meramaikan belantika musik Indonesia, dan bentuknya memang harus album panjang longform sekitar 50 menit," jelas Iqbaal Ramadhan.

"Dan di situ kesempatan gue pribadi untuk bercerita tentang apa yang gue senangi sih, tentang menjadi muda di hari ini dengan membawa semangat era masa lalu gitu ya, era 90, dikerjainnya hari ini," lanjutnya.

BAALE Tur Fortuna di Sumatra akan menyambangi enam kota, yaitu Lampung, Palembang, Jambi, Padang, Medan, dan Batam.

Iqbaal pertama-tama akan menyambangi kota Lampung pada 6 Juli 2024, kemudian berlanjut ke Palembang pada tanggal 8 Juli.

Selanjutnya, ia akan bertolak ke Jambi pada 10 Juli dan diikuti Padang pada 13 Juli. Kemudian, Iqbaal akan menyambangi Medan pada 16 Juli, dan mengakhiri gelaran tur di Batam pada 18 Juli.

Tiket tur tersebut dibanderol dengan harga Rp200 ribu dan sudah bisa dibeli sejak tanggal 27 Mei lalu.

Baca Juga: Pakai Nama BAALE, Iqbaal Ramadhan Rilis 3 Lagu Sekaligus

Sementara, tiket showcase perdana BAALE di Krapela, Jakarta, akan mulai dijual pada 31 Mei 2024 pada pukul 19.00 WIB. Seluruh pembelian tiket showcase dan tur Sumatra dapat dibeli via website Loket.com.




Iqbaal RamadhanBAALEShowcase Iqbaal RamadhanShowcase BAALETur Sumatera Iqbaal RamadhanTur Sumatera BAALE

Share to: