Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary: Peluang Kian Besar

Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary: Peluang Kian Besar

Gerindra Rekomendasikan Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jakarta, Adrian Zakhary: Peluang Kian Besar

Adrian Zakhary Ungkap Peluang Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta (Foto: Instagram @thezakhary)


Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partai Gerindra menyiapkan Ridwan Kamil untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Dasco mengatakan bahwa Gerindra sudah memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta. Dia menilai partai-partai lain pun akan senada dalam hal mendukung Ridwan Kamil.

 

Baca Juga: Pengamat Ungkap Peluang Anies vs Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Bahwa soal posisinya Kang Emil, itu sudah Gerindra putuskan dan diberikan rekomendasi untuk maju di Pilkada DKI," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6).

Sebelumnya beberapa hari lalu, Ridwan Kamil sempat bertemu dengan Ketum Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut diduga membahas tentang Pilkada serentak ini.

Pengamat politik, Adrian Zakhary menilai peluang Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jakarta semakin besar setelah munculnya rekomendasi dari Gerindra.

"Peluang Ridwan Kamil kian besar untuk maju di Pilgub Jakarta melihat adanya rekomendasi dari partai Gerindra. Partai Gerindra sendiri merupakan partai yang sukses mengusung pasangan Anies-Sandi di Pilgub sebelumnya," nilai Adrian Zakhary.

Meski begitu, Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) ini mengatakan semua ini tergantung dari Partai Golongan Karya (Golkar) selaku partai yang menaungi Ridwan Kamil.

"Meski sudah mendapatkan rekomendasi Gerindra, namun Ridwan Kamil sebagai kader dari partai Golkar harus menunggu persetujuan dari partai tersebut," kata Adrian Zakhary.

Baca Juga: Ridwan Kamil Masih Duduki Posisi Pertama dalam Survei Pilgub Jabar 2024

Sementara itu, elektabilitas Ridwan Kamil diketahui masih tertinggi di survei Pilgub Jakarta. Bahkan Mantan Gubernur Jawa Barat itu menungguli Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan berdasarkan Lembaga Survei Visi Nusantara.




Ridwan KamilGerindraGolkarPilkada 2024Pilgub Jakarta 2024PuspenpolAdrian Zakhary

Share to: