3 Member EXO Gugat SM Entertainment Perkara Pembagian Keuntungan

3 Member EXO Gugat SM Entertainment Perkara Pembagian Keuntungan

3 Member EXO Gugat SM Entertainment Perkara Pembagian Keuntungan

Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Bakal Gugat SM Entertainment (Foto: Istimewa)


Tiga member EXO, Chen, Baekhyun, dan Xiumin menyatakan bakal menggugat balik SM Entertainment.

Rencana tersebut diumumkan sekitar satu hari setelah SM Entertainment menggugat mereka terkait perjanjian yang telah disepakati sebelumnya.

Baca Juga: EXO-L Bersiap! Suho Akan Gelar Konser di Jakarta Agustus 2024

SM Entertainment mengajukan gugatan atas para member EXO-CBX pada Rabu (12/6) ke Pengadilan Distrik Seoul Timur, terkait royalti 10 persen yang harus dibayar ketiga penyanyi tersebut.

Pada Jumat (14/6), CBX mengumumkan akan menggugat SM Entertainment terkait pembagian keuntungan, seperti yang telah disampaikan dalam konferensi pers beberapa hari sebelumnya.

"Karena SM telah mengajukan gugatan terlebih dahulu, kami akan berpartisipasi aktif dengan mengungkapkan semuanya, termasuk negosiasi kami dari tahun lalu," pernyataan EXO-CBX seperti diberitakan Mail Kyungjae via Naver.

"Selain itu, mengenai pembagian keuntungan yang selama ini kami ragukan, kami akan mengajukan gugatan terhadap SM atas pembagian keuntungan," sambungnya.

Mereka menyatakan SM Entertainment juga tidak menjawab dengan jelas kritikan terkait meminta bagian 10 persen dari pendapatan pribadi EXO-CBX, tapi tidak pernah memberikan 5,5 persen hasil penjualan.

Dalam pernyataan tersebut, mereka juga meminta maaf kepada fan atas situasi konflik yang terjadi antara mereka dengan SM Entertainment.

Baca Juga: Chen EXO Akan Merilis Mini Album pada akhir Mei 2024

"Kami merasa sangat menyesal karena telah membuat kalian cemas dan kecewa karena masalah yang sama seperti tahun lalu," tutur Chen, Baekhyun, dan Xiumin melalui agensi INB100.




Member EXO gugat SM EntertainmentEXOSM Entertainment

Share to:



Modal Video 01