Biodata dan Profil Arda Guler: Umur, Agama dan Karier, Pencetak Gol Spektakuler Turki di Euro 2024

Biodata dan Profil Arda Guler: Umur, Agama dan Karier, Pencetak Gol Spektakuler Turki di Euro 2024

Biodata dan Profil Arda Guler: Umur, Agama dan Karier, Pencetak Gol Spektakuler Turki di Euro 2024

Biodata dan Profil Arda Guler (Foto: Instagram @ardaguler)


Yuk simak biodata dan juga profil dari Arda Guler lengkap umur, agama dan kariernya, pencetak gol spektakuler Turki di Euro 2024.

Arda Guler adalah sosok pencetak gol spektakuler Turki di gelaran Euro 2024 baru-baru ini. Diketahui gol tersebut diciptakan Arda Guler ketika Turki mengalahkan Georgia di laga pertama fase grup F.

Baca Juga: Biodata dan Profil Thom Haye: Umur, Karier dan Garis Keturunan, Pemain Timnas Indonesia yang Dijuluki 'The Professor'

Arda Guler sendiri diketahui masih berusia 19 tahun dan kini ia bermain untuk klub Real Madrid. Penasaran dengan sosoknya? Yuk simak biodata dan juga profil dari Arda Guler.

1. Profil Arda Guler

Arda Guler merupakan seorang pemain sepak bola yang lahir di Altındağ, Ankara, Turki, 25 Februari 2005, yang berarti kini ia berusia 19 tahun. Sementara itu, Arda Guler diketahui beragama Islam.

2. Karier Arda Guler

Arda Guler mengawali kariernya di dunia sepak bola dengan bergabung bersama akademi sepak bola Genclerbirligi SK (2014-2019) dan Fenerbahce SK (2019-2021).

Pada tahun 2021, Arda Guler dipromosikan ke tim utama Fenerbahce SK. Di klub Turki tersebut, Arda Guler mencatatkan 32 pertandingan dan 7 gol selama dua tahun.

Di tahun 2023, Arda Guler pindah ke klub raksasa, Real Madrid. Hingga kini, Arda Guler telah mencatatkan 10 pertandingan dan 6 gol.

Posisi Arda Guler sendiri adalah gelandang serang, namun ia juga bisa bermain di posisi sayap.

3. Pencetak Gol Spektakuler Turki

Arda Guler adalah sosok pencetak gol spektakuler Turki di gelaran Euro 2024. Gol tersebut diciptakan Arda Guler ketika Turki mengalahkan Georgia di laga pertama fase grup F.

Gol Arda Guler tercipta pada menit 64 ketika kondisi skor imbang 1-1. Gol tersebut tercipta dari luar kotak penalti memanfaatkan minimnya penjagaan, Arda Guler sukses menempatkan bola ke pojok kiri atas gawang Georgia dan membuat Turki unggul 2-1.

Sementara itu, skor akihir pertandingan Turki vs Georgia adalah 3-1 dan hasil ini membuat Turki berada di posisi pertama grup F mengungguli Portugal yang hanya meraih kemenangan tipis 1-0 atas Ceko.

4. Berpotensi Masuk Golden Boy 2024

Di usianya yang masih 19 tahun, Arda Guler sukses membuat publik tercengang dengan penampilannya. Dirinya pun berpotensi masuk ke dalam nominasi Golden Boy 2024.

Golden Boy adalah penghargaan yang diberikan oleh jurnalis olahraga kepada pesepakbola pria muda yang bermain di Eropa yang dianggap paling mengesankan sepanjang musim.

5. Biodata Arda Guler

Nama lengkap:Arda Guler
Kota asal:Altındağ, Ankara, Turki
Tanggal lahir:25 Februari 2005
Umur:19 tahun
Agama:Islam
Tinggi badan:175 cm
Profesi:Pemain sepak bola
Akun Instagram:

@ardaguler

  

Baca Juga: Biodata dan Profil Calvin Verdonk: Umur, Karier dan Garis Keturunan, Pemain Naturalisasi Baru Timnas Indonesia

Nah, itulah biodata dan juga profil dari Arda Guler lengkap umur, agama dan kariernya, pencetak gol spektakuler Turki di Euro 2024.




Arda GulerGol Arda Guler Euro 2024Biodata Arda GulerProfil Arda GulerUmur Arda GulerAgama Arda GulerKarier Arda Guler

Share to: