Rilis Trailer, Film 'Kuasa Gelap' Kisahkan Perjuangan Dua Romo Lakukan Eksorsisme

Rilis Trailer, Film 'Kuasa Gelap' Kisahkan Perjuangan Dua Romo Lakukan Eksorsisme

Rilis Trailer, Film 'Kuasa Gelap' Kisahkan Perjuangan Dua Romo Lakukan Eksorsisme

Film 'Kuasa Gelap' Rilis Poster dan Trailer (Foto: Kuyou/Andrico)


Film 'Kuasa Gelap' garapan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment telah resmi merilis trailer dan poster pada Selasa (20/8).

Film 'Kuasa Gelap' ini menghadirkan cerita yang berbeda dari film-film horor sebelumnya. Film ini menghadirkan kisah nyata praktik eksorsisme di Indonesia.

Baca Juga: Film 'Seni Memahami Kekasih' Rilis Poster dan Trailer, Hadirkan Kisah Cinta Dibalut Komedi

Dalam Press Conference Official Poster dan Trailer film 'Kuasa Gelap', Robert Ronny sang produser mengatakan bahwa film ini mengangkat kisah nyata eksorsisme yang terjadi di daerah Jawa Tengah.

"Ini diangkat dari kasus nyata, ada romo katolik di jawa tengah melakukan eksorsisme secara rutin," kata Robert Ronny dalam Press Conference Official Poster dan Trailer film 'Kuasa Gelap' di Epicentrum XXI, Selasa (20/8).

Robert Ronny sendiri mengaku bahwa ide untuk membuat film 'Kuasa Gelap' sudah tercetus antara dirinya dengan Andi Boediman selaku eksekutif produser pada tahun 2018 dan butuh perjuangan untuk bisa menggarap film tersebut.

"Kita beneran riset bertahun-tahun, baca banyak hal, sampai akhirnya dapat izin dari gereja katolik untuk membuat film ini," akui Robert Ronny.

Film 'Kuasa Gelap' sendiri menghadirkan deretan aktor serta aktris ternama seperti Jerome Kurnia (Romo Thomas), Lukman Sardi (Romo Rendra), Lea Ciarachel (Kayla), Astrid Tiar, Delia Husein hingga Freya JKT48.

Dalam official posternya, menampilkan dua sosok dalam sebuah gereja yang penuh nuansa kelam, dengan sosok perempuan bergaun putih sebagai pusat perhatian, merefleksikan seorang suster di bawahnya.

Dalam official trailer, film ini menampilkan ritual eksorsisme yang dilakukan Romo Rendra dan Romo Thomas terhadap Kayla, seorang remaja perempuan yang mengalami kerasukan.

Dalam trailer berdurasi 2 menit itu, terlihat bagaiman trauma masa lalu Romo Thomas digunakan oleh iblis untuk mencobai jiwa yang lemah dan mengancam kehidupan manusia.

Jerome Kurnia sendiri mengaku senang ketika mendapatkan tawaran untuk bermain di film 'Kuasa Gelap'. Dirinya mengaku mendapatkan banyak pengalaman sesuatu yang belum pernah ia lakukan sebelumnya.

"Seru banget, dapet banyak pengalaman, gua punya background katolik, jadi dapet feelnya," akui Jerome Kurnia.

Sementara itu, Lukman Sardi mengungkapkan tantangannya dalam berakting di film ini, dimana ia harus mengucapkan bahasa latin untuk melakukan praktik eksorsisme.

"Yang bikin lidah belibet itu bahasa latin, walaupun susah tapi dapet pengalaman baru," ungkap Lukman Sardi.

Baca Juga: Rilis Trailer, Film 'Kaka Boss' Suguhkan Kisah Kekeluargaan dari Timur Indonesia

Film 'Kuasa Gelap' sendiri siap tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai 3 Oktober 2024.




Kuasa GelapFilm Kuasa GelapFilm eksorsisme di Indonesia

Share to:



Modal Video 01