Erick Thohir ke Pejabat BUMN: Pintar Aja Gak Cukup!

Erick Thohir ke Pejabat BUMN: Pintar Aja Gak Cukup!

Erick Thohir ke Pejabat BUMN: Pintar Aja Gak Cukup!

Erick thohir (Dok. Instagram)


Siapa yang tidak kenal dengan Menteri BUMN kita saat ini. Ya, nama Erick Thohir memang belakangan menjadi sorotan publik.

Dirinya menjadi sorotan karena kebijakannya yang baik dalam misinya "bersih-bersih" BUMN.

Disamping kebijakannya, Menteri BUMN Erick Thohir baru saja mengingatkan kepada empat pejabat eselon I Kementerian BUMN yang baru. Mantan ketua panitia ASEAN Games ini mengatakan bahwa pintar saja tidak cukup dalam pengelolaan 142 BUMN .

"Pintar saja tidak cukup, apalagi keminter, kita butuh orang-orang yang dapat kerja dalam tim,” katanya Erick pada Rabu, 5 Februari 2020.

Erick Thohir menegaskan pengelolaan BUMN tidak mungkin dijalankan sendiri-sendiri tanpa koordinasi. Dia meminta agar semua dapat berkerjasama dengan tim untuk mengelola 142 BUMN yang memiliki aset Rp 8.200 triliun ini.

Selain kerjasama tim, akhlak dan loyalitas kepada negara juga harus dimiliki oleh para Pejabat Eselon I Kementerian BUMN dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai pejabat publik, akhlak adalah yang pertama. Karena orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugasnya,” lanjutnya.

Wah keren banget ya Menteri BUMN kita ini. Kita tunggu gebrakan-gebrakannya selanjutnya!




Menteri BUMNErick Thohir

Share to: