Buah Yang Bisa Dijadikan Masker Alami

Buah Yang Bisa Dijadikan Masker Alami

Buah Yang Bisa Dijadikan Masker Alami

Foto: Istimewa


Sudah bukan rahasia lagi loh,jika buah-buahan baik untuk tubuh karena mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh apalagi buat mempercantik kulitmu. Dengan DIY masker dari buah-buahan yang kamu buat di rumah, kamu sudah bisa dapatkan wajah putih dan cerah dengan mudah. Penasaran? check this out!

1. Masker tomat

Foto: Istimewa

Memiliki kandungan lycopene, masker tomat berfungsi melindungi kulit dari sinar UV dan mencegah timbulnya jerawat karena membantu menutup pori-pori di wajah sehingga wajah lebih bercahaya. Untuk membuatnya siapkan satu tomat yang sudah diblender, tambahkan satu sendok oatmeal dan yogurt. Jika semua bahan sudah teraduk secara merata, tinggal oleskan keseluruh wajah dan diamkan hingga 10 menit.

2. Masker pepaya

Foto: Istimewa

Kaya akan vitamin A dan enzim, pepaya baik sebagai bahan utama masker karena mampu menghilangkan semua sel-sel kulit mati pada wajah sehingga wajah tampak lebih bercahaya. Cukup campurkan jus pepaya dengan satu sendok madu, kamu sudah bisa rasakan sensasi dari masker pepaya. Diamkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya.

3. Masker nanas

Foto: Istimewa

Panaskan seperempat jus nanas yang sudah dicampur dengan satu sendok madu dan dua sendok bubuk gelatin. Setelah benar-benar larut, tunggu sampai bahan dingin lalu oleskan ke wajah dengan merata dan biarkan sampai masker mengering. Bilas wajah sampai bersih dengan menggunakan air dingin.




Masker alamimasker buahpepayatomatnanas

Share to: