Virus Corona, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Virus Corona, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Virus Corona, Begini Kata Ustadz Abdul Somad

Foto : Dok Istimewa


Virus corona yang mewabah seluruh dunia, termasuk Indonesia menjadi perhatian dunia saat ini. Virus corona atau Covid-19 pertama kali ditemukan di Wuhan, China. 

Kini virus tersebut telah menyebar ke berbagai negara termasuk Indonesia. Virus corona atau Covid-19 yang mewabah lebih dari 870 negara di dunia ditanggapi positif oleh Ustadz Abdul Somad (UAS).

Baik pemerintah maupun berbagai ormas Islam dan ulama menyerukan agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik mengetahui adanya infeksi Corona di Indonesia. Sebab, sejatinya suatu penyakit datang atas kehendak Allah SWT. 

Sebagaimana dikatakan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS), bahwa suatu wabah pada dasarnya didatangkan oleh Allah SWT bagi orang-orang yang Ia kehendaki. Namun, bagi orang-orang yang beriman, cara dia menghadapi wabah bisa menjadi pahala yang besar baginya.

Dari Aisyah RA, ia berkata, "Aku bertanya kepada Rasulullah SAW tentang wabah penyakit. Rasulullah SAW memberitahukan kepadaku: "Wabah penyakit itu adalah azab yang diutus Allah kepada orang-orang yang Ia kehendaki. Allah menjadikannya sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman. Jika terjadi suatu wabah penyakit, ada orang yang menetap di negerinya, ia bersabar, hanya berharap balasan dari Allah. Ia yakin bahwa tidak ada peristiwa yang terjadi kecuali sudah ditetapkan Allah. Maka ia mendapat balasan seperti mati syahid". (HR. Al - Bukhari). 

Dari hadist tersebut, Ustadz Abdul Somad mentafsirkan pelajaran yang dapat dipetik. Bahwa wabah adalah penyakit yang dikirimkan kepada orang-orang yang dikehendaki oleh Allah SWT. 

Oleh karena itu, Ustadz Abdul Somad meminta agar umat muslim dapat tetap ikhtiar dan bersabar dalam menghadapi wabah virus corona.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#Virus#Corona

Share to: